liga inggris

Tanpa Pergantian Pemain, Man City Taklukan Newcastle 1-0

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan pasukannya saat mengalahkan Newcastle United 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
Dua pemain Manchester City Julian Alvarez (kiri) dan Phil Foden saat melakukan seleberasi gol ke gawang Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (20/8). (foto: x/mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan pasukannya saat mengalahkan Newcastle United 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (20/8).

Bertanding di Stadion Etihad, Man City berhasil menang berkat satu-satunya gol yang diciptakan oleh Julian Alvarez pada menit 31.

Guardiola mengaku sangat senang dengan kemenangan ini karena para pemainnya mampu menahan setiap ancaman dari tim tamu yang bermain cukup baik di sepanjang pertandingan tersebut.

Apalagi, Newcastle datang dengan modal bagus saat menjalani pertandingan pertama Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa 5-1, pekan lalu.

Baca Juga: Usai Juara Piala Super Eropa 2023, Man City Targetkan Jadi Raja Dunia

Sementara Man City berada dalam kondisi kelelahan ketika bermain menghadapi Sevilla saat merebut trofi Piala Super Eropa 2023 di Athena, Yunani, Kamis (17/8) lalu.

Namun The Citizens bermain dengan percaya diri dan mampu mengatasi kelelahan. Padahal, Guardiola hanya membuat dua perubahan di timnya dan tidak melakukan pergantian pemain sepanjang pertandingan.

“Kondisi kami tiba dengan banyak cedera dan tanpa istirahat, para pemain bermain sangat baik. Bagaimana mereka bertahan dan bagaimana mereka berlari serta komitmen semua pemain benar-benar luar biasa," kata Guardiola dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Lawan Newcastle United, Manchester City Dipastikan Pincang

Pada satu titik dalam pertandingan, Guardiola sempat diajak bicara oleh seorang suporter yang tampaknya mendesak untuk melakukan perubahan pemain.

Namun, Guardiola tidak menghiraukan saran dari penonton tersebut dan tetap melakukan apa yang diyakini sebagai keputusan terbaik untuk tim.

“Dia (penonton) berkata kepada saya 'buat pergantian pemain'. Dan saya berkata 'duduklah di sini dan lakukanlah!'. Saya pikir pertandingan masih dalam tempo dan ritem yang bagus. Saya tidak melihat para pemain terlalu lelah. Tidak mudah untuk melakukan perubahan, jadi saya tidak melakukannya," ucap Guardiola.

Baca Juga: Liverpool Gasak Bournemouth 3-1 dengan 10 Orang Pemain

Sedangkan pelatih Newcastle Eddie Howe merasa kecewa dengan hasil tersebut, meski kinerja tim bermain cukup positif. 

“Saya pikir malam ini ada hal-hal yang harus diperbaiki. Kami sedikit kecewa secara keseluruhan karena kami tahu kami bisa menjadi lebih baik, tetapi kami harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan sesuatu di sini," ujar Howe.

Dengan hasil ini, Man City sekarang bertengger di peringkat 2 klasemen dengan 6 poin, sama seperti yang diraih Brighton & Hove Albion yang juga meraih kemenangan 4-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Sedangkan Newcastle yang di pekan pertama memimpin klasemen sekarang harus turun ke posisi 6 dengan 3 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner