Kebakaran Jakarta

Erick Thohir Perintahkan Pertamina Usut Tuntas Kebakaran Depo Plumpang

Menteri BUMN Erick Thohir dalam cuitan di akun twitter pribadinya memerintahkan Pertamina mengusut tuntas kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Featured-Image
Tangkapan layar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Mengucapkan belasungkawa atas kebakaran terminal BBM Pertamina di Plumpang dalam postingan Twitter pribadinya @erickthohir. Foto: Twitter @erickthohir

bakabar.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dalam cuitan di akun twitter pribadinya memerintahkan Pertamina untuk mengusut tuntas peristiwa kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

"Saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini," ujar Erick dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi @erickthohir, Jumat (3/3).

Erick juga meminta untuk dilakukan evaluasi operasional atas kebakaran, sembari tetap memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat yang menjadi korban.

"Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk kedepannya,"katanya.

Baca Juga: Kementerian BUMN Pastikan Pertamina Tanggung Biaya Perawatan Korban Kebakaran

Tidak hanya itu, Erick menegaskan bahwa dirinya akan mengawal tuntas kasus kebakaran yang menewaskan puluhan orang pada Jumat (3/3) malam tersebut. Ini penting untuk memberi penjelasan kepada warga tentang apa yang sesungguhnya terjadi.

"Saya akan turut mengawal kasus ini," tegasnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa Erick menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terhadap korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

Baca Juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir: Utamakan Keselamatan Warga

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Malam ini Jumat 3 Maret 2023 telah terjadi insiden terbakarnya pipa pertamina di Koja, Jakarta Utara," kata Erick

Dia menambahkan, "Saya mengucapkan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban dan tentu keluarga."

Editor
Komentar
Banner
Banner