Arus Mudik 2023

Erick Thohir Pastikan PT KAI Beri Pelayanan Optimal Mudik Lebaran

Menteri BUMN Erick Thohir blusukan untuk memastikan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4) berjalan lancar.

Featured-Image
Menteri BUMN Erick Thohir blusukan mengecek arus mudik di Stasiun Pasar Senen hari ini, Selasa (18/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir blusukan untuk memastikan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4) berjalan lancar.

Dalam kunjungannya, Erick yang didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo tak hanya mengecek arus mudik, ia juga memberikan bantal leher secara gratis kepada penumpang.

"Saya mengecek bagaimana kita mengantisipasi mudik yang naik hingga 40 juta. Saya sudah diskusi dengan Pak Didiek, kereta api ini menjadi solusi. Oleh karena itu PT KAI saya dorong untuk peningkatan kapasitas," kata Erick di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Baca Juga: Pengelola Rest Area KM 57 Batasi Pemudik Beristirahat 30 Menit

Erick menilai strategi dan skema yang diterapkan PT KAI tepat dalam menangani para pemudik. Terutama melakukan langkah shifting bagi para pemudik agar menumpangi kereta api dibandingkan kendaraan pribadi.

"Apalagi direksi KAI memberikan takjil, minuman, tiketnya promo," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo memastikan petugas akan bekerja penuh waktu untuk melayani pemudik

Terlebih PT KAI tercatat telah memberangkatan sekitar 23.700 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi, 18.000 dari Stasiun Gambir dengan 38 kereta api.

Baca Juga: KAI Tawarkan Solusi buat Pemudik yang Kehabisan Tiket Kereta Api

"Tingkat ketepatan waktu kereta kita sekarang sudah 99,6 persen, petugas siap kapanpun" ujar Didiek.

KAI telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik tahun ini. Di antaranya menyiapkan 303 kereta api tambahan yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Sebanyak 303 kereta api tambahan tersebut sudah termasuk dalam 1.513 perjalanan untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir mulai 12 April hingga 3 Mei 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner