liga inggris

Epic Comeback! Manchester City Libas Liverpool 4-1

Manchester City sukses menghajar Liverpool dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris

Featured-Image
Manchester City sukses membungkam Liverpool dengan skor 4-1 (Foto: dok. Man City)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester City sukses menghajar Liverpool dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris.

Menjamu The Reds di Etihad Stadium, Sabtu (1/4), The Citizens sempat kebobolan lebih dulu dari Liverpool lewat gol Mohamed Salah di menit ke-17.

Memanfaatkan umpan matang dari Diogo Jota, striker timnas Mesir itu lantas dengan mudahnya membobol gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Ederson. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Bermain di depan pendukung sendiri, Manchester City bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Pep Guardiola itu nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-22 lewat peluang yang didapat oleh Riyad Mahrez.

Tim tuan rumah akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan lima menit berselang lewat sontekan Julian Alverz yang tak mampu dibendung oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Baca Juga: Shin Tae-yong Segera Temui Ketum PSSI Untuk Bahas Masa Depannya

Skor 1-1 untuk kedua tim pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, The Citizens berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat laga babak kedua belum genap berjalan satu menit.

Memanfaatkan assist matang dari Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne sukses menjadi orang kedua yang membobol gawang Alisson Becker di pertandingan tersebut.

Selepas gol De Bruyne, pertahanan tim besutan Jurgen Klopp itu kembali menjadi bulan-bulanan anak asuh Pep Guardiola untuk membawa Manchester City melebarkan keunggulan menjadi 3-1.

Di menit ke-53, giliran Ilkay Gundogan yang sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Manchester City. lewat sepakan kaki kirinya, Gundogan membuat gawang Liverpool kebobolan untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Jokowi Kasih Semangat ke Pemain Timnas U-20

Semakin tertekan oleh tim tuan rumah, Liverpool lantas mencoba gantian menyerang gawang Manchester City.

Dua menit berselang, Cody Gakpo nyaris memperkecil keunggulan Man City andai tendangannya tak dihalau oleh pemain Citizens Ruben Dias.

Bukannya mencetak gol, Liverpool malah kembali kebobolan untuk keempat kalinya. Kali ini giliran Jack Grealish yang membuat The Reds kian merana dengan kedudukan 4-1.

Gol Jack Grealish pun menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut, sekaligus memastikan kemenangan 4-1 Manchester City dari Liverpool.

Tambahan tiga poin ini membuat Manchester City terpaut lima poin dari Arsenal yang bertengger di puncak tertinggi klasemen sementara Liga Inggris

Sedangkan, kekalahan dari The Citizens membuat Liverpool masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 42 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner