Regional

Empat Ton Sampah Terkumpul di Pantai Branta Pesisir Pamekasan

Ratusan relawan menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Branta Pesisir,  Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (5/6). Empat ton sampah berhasil dikumpulkan.

Featured-Image
Para relawan saat melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Branta Pesisir, Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (5/6). Foto: apahabar.com/Fauzi

bakabar.com, PAMEKASAN - Ratusan relawan menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Branta Pesisir,  Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (5/6). Empat ton sampah berhasil dikumpulkan.

Ketua KPMM, Endang Tri Wahyurini menyebutkan, empat ton sampah itu didominasi plastik. Ada juga popok dan lainnya. Semuanya dibawa ke TPS3R.

"Harapan kami kawasan ini bersih dari sampah. Dan yang paling penting adalah masyarakat teredukasi untuk menjaga dan tidak membuang sampah," ujarnya kepada bakabar.com.

Baca Juga: Menghayati Hari Lingkungan Hidup Lewat 4 Film Bertema Sampah Plastik

Aksi bersih-bersih ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta Hari Laut Sedunia pada nanti.

Relawan yang bergabung terdiri dari Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM), Pemerintah Desa Branta, TNI-Polri, pelajar, serta masyarakat umum.

Lebih lanjut, Endang berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa dalam mengedukasi masyarakat. Sehingga wilayah konservasi semakin meluas dan pengendalian pencemaran di laut bisa teratasi, terutama dari adanya sampah plastik.

"Jadi kami itu memang melakukan kegiatan rutin di peringatan-peringatan hari lingkungan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner