Sport

Empat Karateka Balangan Terjun di Kejurnas Solo

apahabar.com, PARINGIN – Perguruan karate Amura Balangan menerjunkan 4 atletnya untuk bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas)…

Featured-Image
Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid bersama empat karateka Amura yang terjun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Solo. Foto-istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Perguruan karate Amura Balangan menerjunkan 4 atletnya untuk bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Solo, Jawa Tengah, dari 28 Februari hingga 1 Maret nanti.

Selaku Ketua Harian Amura ASKI Balangan Aswadi Rosyadie, menyampaikan 4 atlet tersebut didampingi satu pelatih.

Bagi Aswadi, keikutsertaan mereka di ajang tersebut sekaligus sebagai tolak ukur kemampuan sebelum tampil di ajang KOSN dan O2SN tahun ini.

Aswadi juga berharap kepada para atlet mampu mengharumkan nama Balangan di ajang Kejurnas serta.

Disamping itu ia juga mengharapkan pemerintah daerah lebih memperhatikan nasib para atlet dan pelatih di Bumi Sanggam.

“Agar terciptanya generasi yang hebat dalam berjuang mengharumkan daerah,” ujar Aswadi kepada bakabar.com, Jumat (28/1).

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, selaku pembina dari Amura Balangan berpesan kepada keempat atlenya untuk menjaga kondisi dan kekompakan saat berada di sana.

“Harus tetap semangat dan berjuang dengan sebaik mungkin, apa pun hasilnya nanti jangan di jadikan beban. Yang terpenting kalian sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Balangan,” pesannya.

Empat atlet yang bertanding perwakilan Amura atau ASKI Balangan tersebut, Siti Hajar dari SDN Paringin 2, Muhammad Rasya Madani asal SDIT Darul Fikri Balangan, Akhmad Yusi dari SMAN 1 Paringin dan Rafid Rabbnai mahasiswa Balangan di Fakultas Psikologi UMM Malang.

Baca Juga:Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner