Pemilu 2024

Emilia Contessa Kembali Mencalonkan Diri sebagai DPD RI

Emilia Contessa kembali mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPD RI ke KPU Jawa Timur

Featured-Image
Emilia Contessa Daftarkan diri sebagai Bacaleg DPD RI di KPU Jatim (12/5). Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Setelah sempat kalah pada periode lalu, artis Emilia Contessa kembali mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPD RI ke KPU Jawa Timur hari ini (12/5). Emil mengaku tidak memiliki target suara pada periode ini.

Emil menjelaskan alasannya untuk kembali mencalonkan sebagai anggota legislatif karena untuk mengabdikan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya dalam bidang pendidikan serta perlindungan perempuan dan anak.

“Perjuangan saya di bidang itu masih banyak yang belum tercapai,” ucap ibu dari artis Denada Tambunan itu, Jumat (12/5).

Baca Juga: DPD Partai NasDem Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Tangerang

Emil mengatakan bahwa dulunya dia sempat menjadi DPD RI pada periode 2014-2019. Kemudian pada periode 2019-2024 dia mencalonkan diri sebagai DPR RI dari PAN di Dapil IV Jatim, namun kalah.

“Kalau ditanya kenapa mencalonkan DPD lagi, bukan yang lain (DPR RI) ya karena cinta saya masih di DPD,” papar dia.

Selain itu, Emil juga menyatakan keinginannya untuk mempromosikan kearifan lokal dari Jatim jika terpilih lagi menjadi DPD RI. Seperti UMKM, kebudayaan, dan lain-lain.

“Karena itu, saya juga berharap bisa masuk komite III lagi jika dipercaya lagi sebagai anggota DPD RI,” papar perempuan kelahiran Banyuwangi itu.

Baca Juga: Usai Daftar Bacaleg ke KPU, NasDem Tangsel Bidik Suara Milenial

Untuk mendaftar DPD RI periode ini, Emil mengaku mempersiapkan berkas hanya 6 bulan. Seperti data pribadi, mengumpulkan dukungan KTP, dan lain-lain. 

“Biasanya 1 tahun. Ini agak lari-lari, tapi alhamdulillah berkas saya lengkap,” tandasnya.

Pada periode 2014-2019, perolehan suara Emil di Jatim mencapai 1,67 juta. Emil pun mengaku tidak melakukan kampanye pada periode tersebut.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Jatim Targetkan Rebut 44 Kursi

Namun, pada periode ini Emil merasa memiliki banyak saingan yang berat. Karenanya, dia ingin totalitas berkampanye agar bisa memenangkan pemilu kali ini.

“Calon-calon lainnya petarung-petarung semua, jadi enggak bisa santai. Tapi periode ini enggak ada target suara, yang penting bisa jadi salah satu dari 4 DPD dari Jatim,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner