News

Elon Musk Bikin Kejutan, Bakal Ganti Logo Twitter Jadi 'X'

Twitter akan melakukan rebranding dengan indikasi paling jelas berupa pergantian seluruh logo dari yang tadinya burung biru jadi X. Apa yang beda nantinya?

Featured-Image
Elon Musk akan mengganti logo ikonik Twitter dari Burung menjadi huruf X. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Twitter akan melakukan rebranding dengan indikasi paling jelas berupa pergantian seluruh logo dari yang tadinya burung biru jadi X. Apa yang beda nantinya?

X sendiri bukan barang baru dalam cerita bisnis miliarder Elon Musk. Dalam dokumen gugatan pengadilan pada April, Twitter sempat dinyatakan tak ada lagi dan bergabung ke dalam X Corp. Perusahaan induknya adalah X Holdings Corp.

Nama X juga berulangkali dipakai untuk sejumlah perusahaan Musk, termasuk perusahaan kecerdasan buatan terbaru, X.AI.

"Dan segera kami akan mengucapkan adieu (selamat tinggal) pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," cuit Musk di akunnya, dikutip bakabar.com Senin (24/7).

Berawal dari cuitan tersebut, Musk pun rangkaian tweet tentang perubahan nama Twitter menjadi X itu.

"Jika logo X yang cukup bagus diunggah malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok," lanjutnya.

Beberapa jam berikutnya, dia memberi isyarat soal perubahan itu lewat kicauan "Deus X" atau membalas pengguna lain yang membicarakannya hingga bergabung dengan sesi Twitter Spaces terkait perubahan logo itu.

Baca Juga: Perusahaan Elon Musk Kantongi Izin Tanam Chip di Otak Manusia

Dikutip dari The Verge, Musk juga dilaporkan mengirim email tadi malam kepada para karyawan Twitter. Isinya, pemberitahuan bahwa perusahaan akan menjadi X.

Editor pelaksana Platformer Zoe Schiffer, dalam unggahannya di Threads, menyebut itu adalah terakhir kalinya Musk mengirim email dari alamat Twitter.

Soal bentuk logo baru itu, Musk tidak berkomentar secara spesifik. Ia hanya menyematkan gif yang diposting oleh Sawyer Merritt, pengguna Twitter yang menawarkan logo tersebut, yang katanya digunakan untuk podcastnya yang disetop.

Huruf "X" sendiri ada di hampir semua hal yang telah disentuh Musk selama dua dekade terakhir.

X.com adalah nama asli Paypal, X ada pada nama perusahaan antariksa SpaceX, ada pada Tesla SUV, dan dia pernah ingin mengubah Twitter menjadi "X, aplikasi segalanya".

Baca Juga: Meta Luncurkan Threads, Siap Saingi Twitter?

Editor


Komentar
Banner
Banner