Pergantian Ketua KPK

Eks Penyidik KPK Yudi Purnomo Yakin Nawawi Bisa Tegas

Eks penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap yakin Nawawi Pomolango bisa bertindak tegas. Demi memperbaiki nama baik lembaga pemberantas itu.

Featured-Image
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Nawawi Pomolango. (Foto: CNN Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Eks penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap yakin Nawawi Pomolango bisa bertindak tegas. Demi memperbaiki nama baik lembaga pemberantas korupsi itu.

"Selama ini Pak Nawawi sebagai Wakil Ketua KPK berada di bawah bayang-bayang Firli Bahuri selaku ketua. Namun saat ini saya yakin Nawawi akan berani untuk menaikkan marwah KPK," ucap Yudi, Minggu (26/11).

Baca Juga: ISESS: Tugas Berat Menunggu Ketua KPK Nawawi Pomolango

Kata dia, Nawawi punya banyak tugas yang harus diselesaikan. Di internal KPK maupun eksternal.

"Mulai dari menyolidkan internal KPK hingga menjawab keraguan dan menurunnya kepercayaan publik akibat Ketua KPK menjadi tersangka dalam kasus pemerasan," tutur Yudi.

Penting diketahui. Firli Bahuri resmi dicopot sementara sebagai Ketua KPK. Penggantinya adalah Nawawi Pomolango.

Baca Juga: Daftar Kekayaan Pimpinan KPK, Nurul Ghufron Paling Tajir!

Pergantian sementara itu berdasarkan keputusan presiden (keppres). Yang mana  ditandatangani Joko Widodo sesaat setelah tiba dari kunjungan kerjanya ke Papua dan Kalimantan Barat, Jumat (24/11) tadi.

Pencopotan Firli ini masih bersifat sementara. Karena dia baru ditetapkan sebagai tersangka. Jika menjadi terdakwa. Maka bisa permanen.

Editor


Komentar
Banner
Banner