Hasil Serie A : Sassuolo 1-2 Inter Milan

Dzeko Cetak Gol ke-100 di Serie A, Inter Gasak Sassuolo 2-1

Dzeko cetak gol ke-100 dan ke-101 nya di Serie A. Gol yang membawa Inter Milan menaklukan tuan rumah Sassuolo 2-1

Featured-Image
Inter Milan gasak Sassuolo 2-1 (Foto: Twitter @Inter)

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan sukses menggasak Sassuolo di kandangnya dalam laga pembuka Giornata ke-9 Serie A Liga Italia Sabtu (8/10) malam WIB.

Dalam laga itu, Bomber Inter asal Bosnia, Edin Dzeko menjadi pahlawan La Beneamata dengan mencetak Brace, atau membuat dua gol dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Mapei markas Sassuolo.

Inter melakukan beberapa rotasi dalam Starting Elevennya. Andre Onana kembali dipercaya di bawah mistar. Sedangkan di lini belakang, setelah sekian lama Inter akhirnya menampilkan trio Defender yang semuanya berasal dari Italia. Danilo D’Ambrosio, Francesco Acerbi dan Andrea Bastoni.

Di lini tengah, Pahlawan di Liga Champions, Hakan Calhanoglu tampil dengan ditemani Nicolo Barella dan Kristjan Asllani. Ketiganya disokong oleh Dumfries dan Dimarco di sisi sayap. Duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko jadi andalan di lini serang.

Babak Pertama

Bermain di kandang, tim berjuluk i Neroverdi ini lebih dulu membahayakan gawang Inter. Beruntung Andre Onana mampu melakukan penyelamatan. Setelahnya giliran Nerazzuri yang menggempur gawang tim hitam hijau.

Di menit ke-12, tandukan Edin Dzeko belum mampu menggetarkan gawang Andrea Consigli. Begitupun dengan sepakan Dimarco di menit ke-24 yang masih melebar.

Namun di saat babak pertama menyisakan 1 menit lagi, Inter mendapatkan sebuah sepak pojok. Hakan Calhanoglu yang jadi eksekutor bola mati melepaskan sebuah umpan ke tengah gawang. Bola lalu ditanduk Denzel Dumfries ke arah Dzeko. Dengan sebuah sentuhan ringan, Striker gaek ini menceploskan bola ke gawang sassuolo. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-100 Dzeko di Serie A. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Inter melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua. Asllani keluar digantikan Mkhitaryan dan Milan Skriniar menggantikan D’Ambrosio di menit ke-58. Namun dua menit usai Skriniar masuk tepatnya di menit ke-60, tuan rumah justru mampu menyamakan kedudukan.

Sebuah Crossing cantik dari Rogerio mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Davide Frattesi melalui sepakan kaki kanannya. Sassuolo 1-1 Inter.

Inter memastikan kemenangannya di menit ke-75. Sebuah umpan silang dari mantan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan ke dalam kotak pinalti Sassuolo mampu ditanduk oleh Edin Dzeko yang tidak terkawal di sisi jauh.

Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat inter naik ke posisi 7 klasemen dengan koleksi 15 poin.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Martin Erlic (82' Ayhan), Gian Marco Ferrari (88' Ruan), Rogerio, Maxime Lopez, Davide Frattesi (82' Alvarez), Kristian Thorstvedt (71' Harroui); Emil Konradsen Ceide (71' Antiste), Andrea Pinamonti, Armand Lauriente.

Pelatih: Alesio Dionisi

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Danilo D'Ambrosio (58' Skriniar), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella (84' Gagliardini), Kristjan Asllani (46' Mkhitaryan), Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco (68' Darmian); Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Klasemen 10 Besar Serie A Pekan ke-9
Klasemen 10 Besar Serie A Pekan ke-9
Editor


Komentar
Banner
Banner