Serie A

Dusan Vlahovic is Back! Juventus Sikat Salernitana 3-0

Dusan Vlahovic menjadi kunci kemenangan Juventus saat melumat Salernitana dengan skor telak 3-0 di laga lanjutan Serie A, Rabu (8/2).

Featured-Image
Dusan Vlahovic jadi kunci kemenangan 3-0 Juventus lawan Salernitana, Rabu (8/2) dini hari WIB. (Foto: dok. juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Dusan Vlahovic menjadi kunci kemenangan Juventus saat melumat Salernitana dengan skor telak 3-0 di laga lanjutan Serie A, Rabu (8/2).

Striker Serbia itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist, guna membantu Bianconeri naik tiga peringkat ke posisi 10 klasemen.

Laga itu menandai kembalinya performa terbaik Vlahovic, setelah berjuang melawan cedera di awal musim, dan memulai liga sejak Oktober 2022.

“Anda bisa melihat secara fisik, dia hanya bergerak lebih baik, terlihat lebih tajam, dia juga bermain bagus di level teknis hari ini,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri ke DAZN setelah laga.

Juve mengawali hasil positif di menit ke-26, ketika Vlahovic menjebol gawang dari titik putih hasil pelanggaran terhadap Locatelli.

Baca Juga: Iwan Bule Minta Persija Segera Lepas Pemain ke TC Timnas U-20

Pemain berusia 23 tahun itu hampir mencetak gol kedua berselang 9 menit kemudian, andai sepakannya tidak melebar dari tiang gawang.

Jelang akhir babak pertama, Vlahovic memberi asistensi tak terduga kepada Filip Kostic untuk melakkukan tembakan jarak dekat dan membuat Juve unggul dua gol.

Dusan Vlahovic kemudian menggenapi penampilan impresifnya dengan gol kedua di awal babak kedua, setelah menggiring bola secara individu ke dalam kotak penalti, Juve memimpin dengan skor 3-0.

Setelah unggul tiga gol, pertahanan anak asuh Allegri kedodoran. Salernitana hampir memperkecil ketinggalan lewat striker mereka Boulaye yang berdiri bebas di depan gawang, sayang tendangannya masih melebar.

Baca Juga: Mantan Agen Yaya Toure Bantah Pembayaran Rahasia Man City

Massimiliano Allegri mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh Juve, namun dia juga mengevaluasi keteledoran timnya ketika mengungguli permainan.

“Tim memberikan respons yang kuat, kami memiliki 60 menit yang bagus, tetapi sedikit berpuas diri setelah unggul 3-0 dan membiarkan terlalu banyak tembakan ke gawang. Kami statis di posisi kami, tidak cukup bergerak dan para pemain tahu kami benar-benar harus berbuat lebih baik lagi,” kata Allegri.

Hasil positif yang diraih Juventus dini hari tadi memberi tambahan poin menjadi 26 dari 21 pertandingan, dan menjadi modal awal yang baik dari perjuangan mereka setelah terkena sanksi pengurangan poin.

Sementara Salernitana masih harus tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 21 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner