Sport

Iwan Bule Minta Persija Segera Lepas Pemain ke TC Timnas U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada Persija Jakarta untuk segera melepas pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20

Featured-Image
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Pelatih Shin Tae-yong menghadiri sesi latihan timnas U-20 di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2) (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada Persija Jakarta untuk segera melepas pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Seperti diketahui, hingga saat ini, Persija Jakarta juga belum melepas empat pemainnya yang dipanggil untuk melakukan sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Dari keempat pemain Persija yang belum bergabung dengan skuad timnas U-20 mereka ialah Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Afriyanto Nico.

Secara keseluruhan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi salah satu tim yang paling banyak pemainnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas di bawah komando Shin Tae-yong.

Baca Juga: Mantan Agen Yaya Toure Bantah Pembayaran Rahasia Man City

Terkait hal tersebut, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memohon kepada Persija untuk segera melepas para pemainnya tersebut untuk mengikuti TC timnas U-20.

“Jadi memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan timnas untuk bisa segera dikirim,” ujar Iriawan kepada awak media di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

“Kami mohoh kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta,” sambungnya.

Pasalnya, kehadiran para pemain tersebut di Timnas U-20 sangat diperlukan. Terlebih, timnas dibawah komando Shin Tae-yong dituntut untuk bisa tampil maksimal di gelaran Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Disamping itu, Ketum PSSI mengatakan hingga saat ini timnas Indonesia U-20 sudah berisikan 21 pemain dari total keseluruhan 30 pemain.

Baca Juga: NOC Minta Perbasi Siapkan Tim Basket 3x3 Jelang World Beach Games 2023

“Sekarang hadir 21 dari total 30 [pemain] yang direncanakan dalam list yang saya tanda tangani untuk bisa berlatih bersama anak-anak Timnas U-20,” tutur Iriawan.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan mengatakan dirinya terus melakukan komunikasi dengan beberapa klub terkait. Ia berharap dalam beberapa hari kedepan para pemain yang belum hadir sudah dapat bergabung.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang melakukan persiapan pemusatan latihan guna mengarungi turnamen Piala Asia U-20.

Adapun turnamen bergensi Asia tersebut akan dihelat di Uzbekistan yang rencananya akan digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Selain kejuaran Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga akan melakoni turnamen Piala Dunia U-20 yang nantinya digelar di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner