Nasional

Dukung Aksi Bersih-Bersih Jiwasraya, Hipmi: Awas Serangan Balik Koruptor!

apahabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir bersih-bersih…

Featured-Image
Ketua BPP Hipmi, Mardani H Maming. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir bersih-bersih di tubuh PT Jiwasraya.

"Terutama dalam mengusut dugaan tindakan koruptif di PT Jiwasraya," ujar Ketua Hipmi Mardani H Maming (MHM) di Jakarta, Sabtu (11/1).

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini meminta Erick Thohir waspada akan serangan balik koruptor.

Dalam mengusut kasus ini, menurut MHM, Erick berpotensi mendapat pelawanan balik dari koruptor. Terlihat dari narasi yang diciptakan akhir-akhir ini.

"Akhir-akhir ini kami lihat ada narasi yang diciptakan, untuk menyerang balik Erick. Padahal Erick baru jadi Menteri dan beliau yang mengangkat masalah ini. Yang mengangkat isu ini malah dituding sebagai peraih manfaat," ujar MHM.

MHM mengingatkan Menteri Erick untuk fokus mengusut dugaan rasuah di tubuh Jiwasraya. Tidak terpengaruh narasi-narasi serangan balik itu.

“Langkah Menteri Erick dalam membenahi BUMN sudah on the track,”

Indonesia, kata MHM, butuh lebih banyak lagi BUMN-BUMN yang sehat sebagai agent of development dan juga menjadi mitra-mitra strategis pengusaha-pengusaha nasional dan daerah.

Hal ini guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja serta mendorong investasi lebih banyak.

“Kalau korporasinya sehat-sehat kan investor-investor baik di direct investment maupun indirect investment ini akan bergairah masuk ke dalam negeri. Makanya, langkah-langkah penyehatan ini penting sekali," ujar CEO Holding PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini.

Adapun, kasus Jiwasraya sendiri saat ini tengah ditangani Kejaksaan Agung. Erick sendiri bakal menjadikan kasus Jiwasraya sebagai tolok ukur kinerjanya.

Lewat penyelesaian sengkarut Jiwasraya, Erick mendorong agar key performance index atau KPI yang disusun dapat tercapai sesuai dengan visi presiden.

“KPI (yang lain) yang akan kita push salah satunya yang sedang hot (diperbincangkan publik) Jiwasraya, tapi tetap kita tidak mau lempar-lempar, akan kita pastikan kita cari jalan,” ujarnya di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (9/1), dikutip dari Liputan6.com.

Baca Juga: Mardani H Maming: Stop Saling Menyalahkan, HIPMI Peduli Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Baca Juga: Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

Baca Juga: Tertunda Lagi, Musda Hipmi Kalsel Dijadwalkan Januari

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner