Hot Borneo

Duh, Pengunjung Pantai Teluk Gosong Kotabaru Masih Buang Sampah Sembarangan

apahabar.com, KOTABARU – Destinasi wisata Pantai Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, belakangan makin ramai…

Featured-Image
Wisata Pantai Teluk Gosong Kotabaru masih dinilai kotor akibat ulah pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Destinasi wisata Pantai Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, belakangan makin ramai pengunjung. Utamanya saat hari libur.

Sayangnya keindahan pantai satu ini masih terkesan kotor, akibat ulah pengunjung yang dinilai masih kurang sadar akan kebersihan atau membuang sampah sembarangan.

Aliansyah, petugas kebersihan Pantai Teluk Gosong menyebut ihwal masih banyaknya pengunjung yang kurang sadar akan kebersihan pantai.

“Jadi, yang saya lihat sih di pantai ini kalau hari libur memang lebih ramai pengunjungnya. Tapi ya gini, ada beberapa pengunjung yang membuang sampah sembarangan, sehingga membuat pemandangan kurang nyaman dipandang,” ucap pria berusia 30 tahun itu, Jumat (15/4).

Pria berambut ikal ini bilang, memang ada sebagian pengunjung yang sudah tertib membersihkan sampah mereka secara mandiri dan sebagian besar pengunjung justru terkesan acuh dan membiarkan sampah berserakan.

Padahal, sambung dia, petugas kebersihan setiap harinya rutin berjibaku membersihkan sampah di pantai dan telah menyiapkan pula tempat sampah di area wisata.

“Intinya, kami berharap ke depan pengunjung lebih sadar dan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, pantai itu tetap terkesan bersih dan indah dipandang,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner