Kalteng

Duh, Jalan Penghubung 2 Desa di Terusan Kapuas Rusak Parah

apahabar.com, KAPUAS – Infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih memerlukan perhatian dari…

Featured-Image
Camat Bataguh Syuryadin bersama kepala desa saat mengecek jalan poros yang mengalami kerusakan. Foto: Istimewa.

bakabar.com, KAPUAS – Infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih memerlukan perhatian dari Pemkab Kapuas.

Seperti yang terlihat di jalan poros di daerah Terusan yang menghubungkan 2 desa yakni Desa Terusan Mulya dan Desa Terusan Makmur.

Jalan tersebut memerlukan penanganan dari Pemkab Kapuas karena kondisnya saat ini sangat memprihatinkan. Jalan mengalami kerusakan cukup parah.

Camat Bataguh Syuryadin kepada bakabar.com mengatakan, jalan poros kabupaten di Desa Terusan tersebut memang sudah lama mengalami kerusakan.

“Rusaknya sudah lama dan panjang jalan itu kurang lebih 10 kilometer menghubungan 2 desa yaitu Desa Terusan Mulya dan Terusan Makmur,” katanya kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Selasa (23/2/2021).

Menurut Syuryadin, warga di sana sangat berharap kepada pemerintah daerah agar jalan yang rusak itu dapat segera diperbaki.

“Harapan warga memang seperti itu, karena jalan itu digunakan mereka untuk membawa hasil pertanian. Jadi, sangat diperlukan,” ujarnya.

Selaku camat, Syuryadin telah meminta 2 kepala desa setempat untuk membuat proposal usalan perbaikan jalan tersebut. Selanjutnya disampaikan kepada pemerintah daerah melalui Dinas PUPRPKP Kapuas.

“Mudahan-mudahan nanti jalan itu bisa ditangani pemerintah daerah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” pungkas Syuryadin.

Komentar
Banner
Banner