Hot Borneo

Duh, 2 Tahun Lagi TPA Handil Palinget Kapuas Bakal Penuh

Keberadaan tempat pembuangan akhir sampah (TPH) Handil Palingit, Kapuas, Kalteng kian menggunung. Bahkan 2 tahun lagi TPA tersebut diperkirakan penuh.

Featured-Image
Keberadaan sampah di lokasi TPA Handil Palinget Kabupaten Kapuas kian menggunung. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Keberadaan tempat pembuangan akhir sampah (TPH) Handil Palingit, Kapuas, Kalteng kian menggunung. Bahkan 2 tahun lagi TPA tersebut diperkirakan penuh.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas Vitrianson mengakui jika 2 tahun lagi TPA yang berlokasi di Handil Palingit, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas itu akan penuh.

"Berdasarkan hitungan kami bahwa TPA Handil Palinget tidak lama lagi dua tahun akan penuh," katanya di Kuala Kapuas, Kamis (23/2).

Vitrianson bilang jika melihat dari perhitungan sampah bahwa dalam satu orang secera teori bisa menghasilan 0,5 kilogram sampah.

"Sedangkan produksi sampah di Kabupaten Kapuas mencapai 25 ton perhari. Oleh sebab itu jika kita tidak mereduse sampah ini maka akan mempercepat proses pemenuhan sampah di TPA," ujarnya.

"Untuk itu menurut saya Dinas Lingkungan Hidup Kapuas untuk dua tahun ke depan sudah harus memprogramkan TPA baru," pungkas Vitrianson.

Editor


Komentar
Banner
Banner