Bianconeri Menang Di Derby Turin

Duel Torino vs Juventus, Dusan Vlahovic Bawa Bianconeri Berjaya di Derby Turin

Duel Torino vs Juventus, Bianconeri berhasil taklukan rival sekotanya dengan kemenangan 0-1 lewat gol semata wayang Dusan Vlahovic di menit-74.

Featured-Image
Gol semata wayang Dusan Vlahovic bawa Bianconeri Menang lawan Torino (Foto: Twitter @juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Torino, Juventus sukses membawa pulang torehan tiga poin dari rival sekotanya. Gol tunggal Dusan Vlahovic membawa Si Nyonya Tua memenangi derby Turin itu.

Dalam lanjutan Giornata ke-10, mempertemukan duel antar tim sekota Torino melawan Juventus. Laga yang di gelar di Stadion Olimpico Di Torino, Sabtu (15/10) malam dimenangkan oleh Bianconeri dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan pasukan Massimiliano Allegri tersebut diciptakan pemain dengan nomor punggung sembilan, Dusan Vlahovic di menit ke-74.

Gol Vlahovic ke gawang Torino menjadi gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan yang bertajuk Derby Della Mole itu.

Dengan kemenangan tipis dari rival sekotanya, kini Juventus untuk sementara menjajahkan kaki di peringkat ketujuh dengan perolehan 16 poin, sedangkan II Toro julukkan Torino turun ke peringkat sebelas klasemen sementara Serie A musim 2022/2023.

Jalannya Pertandingan

Laga rival antar tim sekota itu sejak awal pertandingan sudah berjalan sengit antaran kedua kesebelasan tersebut.

Pada babak pertama, Bianconeri kerap kali menyerang dari sisi sayap mereka dengan mengandalkan kapasitas dari dua wingback mereka yaitu Cuadrado dan Kostic.

Namun, keasikan menyerang, Juventus justru lengah pada lini pertahanannya sehingga berhasil dimanfaatkan untuk Torino menyerang balik Bianconeri lewat Radonjic dan Miranchuk.

Memanfaatkan kelemahan dari sektor sayap Juventus, tidak dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Torino sehingga tetap belum adanya gol yang tercipta pada laga yang sudah berjalan hampir 30 menit itu.

Juventus mendapatkan tiga peluang beruntun  di menit ke-34. Berkat aksi dari Vlahovic yang mencoba menembak bola dari jarak dekat, kemudian disusul oleh sepakan Locatelli dan Rabiot.

Tetapi ketiga peluang Juve tersebut masih dapat digagalkan oleh kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic yang cukup solid bermain di babak pertama untuk menjaga gawangnya dari kebobolan anak-anak Si Nyonya Tua.

Lini pertahanan Torino di babak pertama ini cukup tampil solid, selain itu II Toro juga melakukan serangan dengan merepotkan barisan pertahanan Bianconeri.

Hanya saja, jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim tersebut di babak pertama tidak ada satu pun yang berbuah menjadi gol.

Selepas jeda turun minum, Bianconeri mendapatkan peluang berkat aksi Vlahovic di menit ke-51 melalui umpan yang dikirimkan oleh Kostic.

Namun sayang, tendangan yang diarahkan oleh Vlahovic masih dapat di blok oleh pemain Torino bernomor punggung tiga, Perr Schuurs.

Sementara bola liar berhasil diselamatkan oleh Locatelli yang kemudian mencoba melepaskan tembakkan tapi tetap mampu ditepis oleh Milinkovic-Savic.

Lima menit berselang, giliran Torino mendapat peluang bagus dari aksi Nikola Vlasic yang mencoba menembak bola dari luar kotak penalti. Tapi, sepakan kerasnya masih mampu di antisipasi dengan baik oleh Szczesny.

Bianconeri akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-74 lewat aksi Vlahovic yang berdiri di pojok kiri gawang Torino, ia berhasil menyosor bola sundulan dari Danilo untuk membobol gawang II Toro.

Gol Vlahovic sempat di protes oleh para pemain Torino karena Vlahovic dianggap sudah berada di posisi offside.

Akan tetapi, wasit tidak melihat Vlahovic berada pada posisi offside sehingga gol keunggulan 0-1 untuk tim tamu tetap dianggap sah oleh pengadil lapangan itu.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-1 untuk kemenangan Bianconeri tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

Torino (3-4-1-2): Milinkovic-Savic, Koffi Djidji, Perr Schuurs, Ricardo Rodriguez, Ola Aina, Sasa Lukic, Karol Linetty, Lazaro, Vlasic, Miranchuk, Radonjic.

Pelatih: Ivan Juric

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Bremer, Rabiot, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Locatelli, McKennie, Filip Kostic, Dusan Vlahovic, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Klasemen Serie A musim 2022/2023

Klasemen Sementara Serie A (Source LiveScore)
Klasemen Sementara Serie A (Source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner