liga 1

Duel Persija vs Persib Ditunda, Bos Maung Bandung Keberatan!

Manajemen Persib Bandung mengaku keberatan terkait dengan penundaan pertandingan kontra Persija Jakarta yang semula digelar pada 4 Maret 2023 mendatang

Featured-Image
Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 (Foto: dok. LIB)

bakabar.com, JAKARTA – Manajemen Persib Bandung mengaku keberatan terkait dengan penundaan pertandingan kontra Persija Jakarta yang semula digelar pada 4 Maret 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono yang mengatakan penundaan pertandingan itu akan sangat mempengaruhi jadwal padat Persib Bandung.

“Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib,” ujar Teddy Tjahjono, Kamis (2/3).

Lebih lanjut, Teddy mengatakan dirinya patut mempertanyakan alasan terkait dengan pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta diatur ulang penjadwalannya.

Baca Juga: Pimpin Langsung Panitia Lokal Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Tidak Boleh Gagal!

Pasalnya, menurut bos Persib itu, Presiden Jokowi telah memberikan pernyataan bahwa perijinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan di permudah proses perizinannya.

Terkait dengan hal itu, Teddy berharap duel antara Persija kontra Persib dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal semestinya.

“Dengan pertimbangan diatas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tegas Teddy.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia memutuskan menunda atau menjadwalkan ulang pertandingan Persija kontra Persib yang sejatinya digelar pada 4 Maret mendatang.

Baca Juga: Kalah dari Irak, STY Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia

Melalui surat yang dikeluar oleh LIB tertanggal 1 Maret 2023, PT LIB secara resmi menunda duel bertajuk ‘El Clasico’ Indonesia antara Persija melawan Persib.

“PT Liga Indonesia (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis pernyataan LIB.

Pasalnya, penundaan laga tersebut diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB.

Penyebabnya adalah tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa menggunakan dua stadion yang sebelumnya telah diajukan oleh pihak Persija sebagai markas mereka di laga tersebut.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat.

Sedangkan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena akan dipakai pertunjukan musik Korea BLACKPINK.

Editor


Komentar
Banner
Banner