Piala Dunia 2022

Duel Kroasia vs Belgia, Laga Hidup Mati ‘Generasi Emas’ Belgia

Kroasia akan melawan Belgia di laga terakhir fase grup F yang menjadi laga hidup mati kedua tim untuk dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Featured-Image
Duel laga terakhir fase grup F Kroasia kontra Belgia (Foto: Sportingnews)

bakabar.com, JAKARTA – Laga hidup mati akan terselenggara di partai terakhir fase Grup F antara Kroasia melawan Belgia yang ingin meraih kemenangan untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia 2022.

Duel penentuan akan terjadi di Grup F pada malam ini, Kamis (1/12) pukul 22.00 WIB antara tim nasionalKroasia melawan tim nasional Belgia.

Pasalnya, pada duel yang akan dihelat di Ahmed bin Ali Stadium, kedua negara tersebut memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan guna melangkah ke babak selanjutnya di Piala Dunia Qatar.

Kroasia yang kini sedang memimpin puncak klasemen Grup F masih belum aman lantaran persaingan poin kian ketat menjelang laga terakhir di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Tekuk Arab Saudi, Meksiko Pulang dengan Kepala Tegak di Piala Dunia

Namun, Luka Modric cs sedikit lebih diuntungkan karena hanya butuh hasil seri dalam duel nanti jika ingin tetap lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan, tim nasional Belgia harus meraih kemenangan dari tangan Kroasia jika ingin tetap berada di Qatar.

Kendati demikian, jelang melawan pasukan Roberto Martinez, Krosia sedang dalam performa yang baik usai berhasil menang besar 4-1 atas Kanada di laga kedua fase grup F Piala Dunia.

Dalam laga tersebut, Kroasia yang sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak atas Kanada.

Baca Juga: Argentina 2-0 Polandia: Argentina Juara Grup C, Polandia Terima Bantuan dari Arab Saudi

Sementara pertandingan terakhir The Reds Devils, anak asuh Roberto Martinez itu secara mengejutkan menelan kekalahan atas Maroko.

Kekalahan atas Maroko, membuat tim yang berisikan ‘Generasi Emas’ Belgia akan menjalani laga hidup mati kontra Kroasia nanti.

Dengan begitu, situasi tersebut membuat laga terakhir di Grup F akan sangat menentukan dalam memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mengawali Piala Dunia 2022, tim nasional Belgia datang ke Qatar dengan predikat unggulan untuk lolos dari grup F.

Namun dalam aksinya, mereka kini berada di urutan ketiga grup F dengan hanya meraih satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan membuat tim ‘Generasi Emas’ itu kini terancam nasibnya.

Berkaca dari kekalahan kemarin, kini Belgia sedang dalam tekanan untuk meraih kemenangan demi mengamankan jalan di Piala Dunia 2022.

Sedangkan, di tubuh Kroasia, Luka Modric cs sedikit lebih baik ketimbang Belgia karena hanya membutuhkan hasil imbang lawan Kevin de Bruyne nanti.

Akan tetapi, karena belum aman sepenuhnya di Grup F, Kroasia niscaya juga akan bertanding dengan kekuatan penuh demi menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di atas kertas, Belgia memang sedikit lebih unggul dalam hal materi pemain maka dari itu pasukan Roberto Martinez dijuluki sebagai ‘Generasi Emas’.

Akan tetapi, di sisi lain Kroasia lebih unggul dalam hal kolektivitasnya atas permainan lawan yang mereka hadapi.

Maka dari itu, kedua tim akan sama-sama berambisi meraih poin penuh di pertandingan nanti demi mengukir cerita manis di Piala Dunia Qatar 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner