Tak Berkategori

Dua Pelaku Begal Diringkus Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan meringkus dua begal yang beraksi di Jalan Jenderal…

Featured-Image
Dua pelaku begal di kawasan Stal Kuda, Balikpapan berhasil diringkus polisi di kawasan Gunung Pipa pada Kamis (11/2/2021) pukul 14.00 wita. Foto-Apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan meringkus dua begal yang beraksi di Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda, pada 9 Februari kemarin.

Keduanya diringkus polisi di kawasan Gunung Pipa pada Kamis (11/2/2021) sekira pukul 14.00 Wita.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto, mengatakan dua orang yang ditangkap telah membegal wanita yang sedang dalam perjalanan pulang menuju Sepinggan.

“Jadi, kemarin sempat ramai di berita. Alhamdulillah dalam waktu tidak lama, pelaku berhasil diamankan,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto, dihadapan awak media pukul 15.30.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, keduanya merupakan residivis kasus pencurian. Mereka berinisial KT (32) dan KN (35).

“Pelaku ada dua orang dan keduanya merupakan residivis. Yang inisial KT itu residivis curanmor, yang satunya lagi inisial KN residivis pencurian dengan pemberatan. Kesehariannya yang bersangkutan memang tidak ada pekerjaan,” sebutnya.

Saat melakukan aksinya, pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi dompet dan handphone.

Tak hanya itu, pelaku juga menendang korban hingga akhirnya terjatuh dan terkapar di jalan. Tapi saat ini kondisinya sudah membaik.

“Alhamdulillah korban sudah beraktivitas seperti biasa. Kemarin kakinya sempat ada luka namun sudah bisa beraktivitas,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kedua pelaku. Ada kemungkinan keduanya melakukan aksi kejahatan di lokasi lainnya.

“Jadi untuk hal lain masih pengembangan kita,” imbuhnya.

Agus mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum wanita yang berpergian malam hari agar berhati-hati ketika berkendara.

Ia meminta agar barang berharga yang dibawa tidak disimpan ditempat yang terlihat karena mengundang pelaku kriminal.

“Kami sampaikan kepada warga Balikpapan untuk lebih berhati-hati terutama untuk kaum wanita pada saat melakukan perjalanan kendaraan motor di malam hari dan saat melewati tempat yang sepi. Oleh karena itu benda berharga jangan terlihat, seperti tas dan lainnya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner