Hot Borneo

Dua Dosen Politeknik Batulicin Terbitkan Jurnal Nasional Pada SNSEBATIK di Bali

Politeknik Batulicin terus berkomitmen melaksanakan salah satu misi lembaga yaitu menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian bagi masyarakat. 

Featured-Image
Seminar Nasional Multidisiplin Sebatik (SNSEBATIK). Foto-Poltek Batulicin.

bakabar.com, BATULICIN - Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan, Politeknik Batulicin terus berkomitmen melaksanakan salah satu misi lembaga yaitu menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian bagi masyarakat. 

Salah satunya dengan mengirimkan dua dosennya untuk mengikuti Seminar Nasional Multidisiplin Sebatik (SNSEBATIK) di Kampus 1 STIKOM pada 3 Desember 2022.

Dua dosen tersebut yakni Hariyono yang merupakan Dosen Teknik Perkapalan. Dan Jefri Aldo selaku Dosen Teknik Manufaktur.

"Kami telah mengutus dua dosen sebagai perwakilan mengikuti SNSEBATIK di Bali," ungkap Direktur Politeknik Batulicin, Drs. HM Idjra’i, Kamis (29/12).

HM Idjra'i mengatakan setidaknya terdapat 66 jurnal dari pemakalah yang tersebar di seluruh Indonesia. Dua di antaranya berasal dari Politeknik Batulicin. 

"Kegiatan ini tentunya merupakan kebanggaan bagi para peneliti (dosen) yang berasal dari Politeknik Batulicin, karena dapat membagi ilmu, ide dan gagasan, saling tukar pikiran, dan saran dari beberapa peneliti yang terlibat," beber HM Idjra'i.

HM Idjra'i juga menekankan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini membuktikan bahwa Politeknik Batulicin terus berbenah untuk meningkatkan kompetensi dan mutu dosen, khususnya dalam bidang penelitian. 

"Kami akan terus berbenah, sehingga bisa menjadikan Politeknik Batulicin sebagai lembaga pendidikan tinggi yang terbaik, khususnya di Tanah Bumbu," ujarnya.

HM Idjra’i juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam memajukan Politeknik Batulicin.

"Terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Wahana Intelektual Indonesia, Syafruddin H Maming dan Ketua Yayasan M Syaripuddin, yang telah mendukung secara penuh baik moril maupun materiil dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Batulicin," ucapnya.

"Juga kepada kepada seluruh manajemen Politeknik Batulicin yang terus bekerja maraton untuk menjadikan Politeknik Batulicin yang selalu berdedikasi untuk kemajuan," tutupnya.

Ditemui terpisah, dua dosen yakni Hariyono dan Jefri Aldo mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam pengembangan kompetensi dirinya sebagai peneliti (dosen) yang senantiasa dituntut menghasilkan gagasan dan inovasi baru untuk membangun Politeknik Batulicin dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Batulicin yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengikuti kegiatan tersebut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner