Bank Kalsel

Jadi Tuan Rumah, Bank Kalsel Perkenalkan Budaya Banjar di FKDK BPDSI Wilayah Tengah

Acara welcome dinner bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris jadi salah satu rangkaian yang telah disiapkan Bank Kalsel sebagai tuan rumah ac

Featured-Image
Bank Kalsel sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) pada 7-9 Juni 2024 tadi. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Acara welcome dinner bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris jadi salah satu rangkaian yang telah disiapkan Bank Kalsel sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) pada 7-9 Juni 2024 tadi.

Sebelum terselenggaranya welcome dinner, Bank Kalsel melakukan penyambutan seluruh tamu undangan yang datang ke Banjarmasin di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dengan tarian Dayak serta pengalungan bunga selamat datang dari Nanang Galuh Banjar. 

Welcome dinner yang digelar di Mahligai Pancasila, Jumat (7/6) malam itu, Bank Kalsel memperkenalkan budaya khas Banjar seperti tarian, kesenian Madihin, hidangan aneka kuliner lokal hingga pameran berbagai produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tak lupa pemutaran video destinasi wisata unggulan Pasar Terapung, sebagai upaya menarik minat seluruh peserta FKDK BPDSI Wilayah Tengah yang hadir untuk nanti mengunjunginya. 

Selanjutnya agenda yang telah diselenggarakan adalah Ladies Program yakni acara khusus untuk istri-istri Dewan Komisaris BPD yang turut hadir ke Banjarmasin. Salah satu agendanya yaitu berkunjung ke Dekranasda Provinsi Kalsel. Di sana telah disiapkan pameran UMKM dan Fashion Show Sasirangan.

Selain dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris Bank Kalsel, Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank

SulutGo turut berhadir juga Direksi Bank Kalsel, Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Agus Dianoor, Kepala OJK Provinsi Kalsel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel serta Seluruh Kepala Divisi Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin merasa bersyukur ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Tengah.

"Sebagai tuan rumah kami siap memberikan penyambutan yang terbaik, sehingga para peserta dapat merasa nyaman dan berkesan hadir di Provinsi Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin," ucap Fachrudin.

Sementara itu, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt Koodinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk saling bertukar ide, program dan pengalaman seluruh anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah demi kemajuan BPD kedepannya.

"Alhamdulillah, Bank Kalsel tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia, semoga acara malam ini memberi kesan positif untuk kita dan dapat mempererat silaturrahmi seluruh BPD sehingga bisa merumuskan kebijakan yang lebih baik dalam meningkatkan perannya membangun ekonomi didaerahnya masing-masing," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, acara ini juga merupakan kesempatan bagi Bank Kalsel untuk mengajak anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah menikmati baik dari beragam kuliner, oleh-oleh hingga destinasi wisata, sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan.

Plt. Ketua Umum FKDK BPDSI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar, Irjen Pol (P) Drs. H. Didi Haryono, SH., MH memberikan apresiasi atas sambutan yang sangat meriah dari Bank Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

"Terimakasih atas sambutan yang diberikan, kami tentunya siap bertukar pikiran, pengalaman hingga program sehingga kedepannya langkah kita semakin baik lagi," beber Didi.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yaitu Agus Dianoor yang memberikan sambutan penutup pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Bank Kalsel yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah di Kota Banjarmasin.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu memberikan hasil yang memuaskan sehingga kedepannya perbankan daerah dapat semakin produktif lagi dalam berkontribusi bagi ekonomi dan pembangunan yang ada di Banua,” pungkas Agus.

Editor


Komentar
Banner
Banner