Pemkab Tabalong

Dua Desa di Tabalong Lepas Status Tertinggal Kini Kian Berkembang

Penjabat (Pj)  Bupati Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Kumap dan Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan dalam kunkernya ke Desa Salikung dan Desa Sei Kumap. Foto - Kominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Penjabat (Pj)  Bupati Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Kumap dan Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya.

Kunjungan tersebut untuk melihat perkembangan kedua desa yang dulunya merupakan desa tertinggal di Kabupaten Tabalong.

Kunjungan dilakukan bersama rombongan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mulai 31 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, mengatakan dari hasil kunjungannya ia merasa puas dengan melihat akses jalan sudah banyak berubah.

"Alhamdulillah pembangunan di sana terlihat, jalan-jalan sebagian besar sudah cor beton, sehingga makin memudahkan masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari," katanya.

Kedua desa yang sebelumnya termasuk dalam kategori 3T (Tertinggal, Terpencil dan Terluar) telah pula terjangkau aliran listrik PLN, sinyal seluler dari BTS Bakti Kemenkominfo RI dan Tower Penguat Sinyal Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong.

"Baik Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap dalam wilayah Kecamatan Muara Uya ini, kini telah berubah status menjadi Desa Berkembang. Perubahan status tersebut sejak tahun 2022 lalu," ungkap Hamida.

Dalam kunjungan kerjanya, Hamida, juga melakukan dialog, ramah-tamah dengan masyarakat. Ia juga menyerahkan berbagai bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Sementara beberapa SKPD, membuka stand pelayanan kepada masyarakat antara lain, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuka pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dengan gelaran pasar murah.

Editor


Komentar
Banner
Banner