Sepak Bola Internasional

Dua Calon Pemilik MU Ajukan Penawaran Terakhir ke Keluarga Glazers

Dua calon pemilik klub Manchester United, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani dan Sir Jim Ratcliffe tengah berdiskusi dengan Raine Group.

Featured-Image
Penjualan klub Manchester United memasuki babak akhir. (Foto: dok. eventmasters)

bakabar.com, JAKARTA - Dua calon pemilik klub Manchester United, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani dan Sir Jim Ratcliffe tengah berdiskusi dengan Raine Group, pihak yang mengelola penjualan dan mengajukan penawaran terakhir mereka.

Bankir Qatar, Sheikh Jassim sudah meningkatkan penawaran mencapai 5 miliar poundsterling (Rp93 triliun) dengan janji tambahan investasi 1 miliar poundsteling.’

Sementara miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, melalui perusahaan Ineos mengajukan proposal akhir senilan 60 persen saham klub dan memungkinkan keluarga Glazer masih menjadi pemilik sebagian saham.

Kini keputusan terakhir ada di tangan pihak Glazers. Apakah mereka ingin melepas MU secara penuh atau hanya melepas sebagian saham klub.

Baca Juga: Gagal Dapat Messi, Al-Hilal Siapkan Gaji Fantastis untuk Neymar Jr

Ketidakjelasan kepemilikan klub berdampak pada beberapa pihak termasuk pelatih Erik Ten Hag, mengingat akan dibukanya bursa transfer musim panas secara resmi pada Rabu (14/6) mendatang.

Sebelum penawaran baru dan terakhir, Glazers dilaporkan menghubungi presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi untuk meminta bantuan dalam meminta Sheikh Jassim menaikkan penawaran.

Ini merupakan penawaran kelima kali dan terakhir yang diajukan oleh Sheihk Jassim dan Jim Ratcliffe. Mereka memberikan tenggat waktu hingga Jumat (16/6) kepada keluarga Glazers untuk memutuskan.

Baca Juga: Waduh! Argentina Bakal Turunkan Pemain Lapis Dua Kontra Indonesia

Jika hingga waktu yang ditentukan belum ada kepastian, kedua orang kaya itu akan menarik diri dari rencana pembelian MU.

Keluarga Glazers yang terkesan plin-plan sejak rencana penjualan awal klub November 2022 lalu dihadapkan dengan kebingungan, menyusul banyaknya suporter The Red Devils yang menginginkan mereka segera hengkang.

Editor
Komentar
Banner
Banner