Pemilu 2024

Drainase Mampet, Gudang Logistik KPU Bekasi Kebanjiran

Kota Bekasi diguyur hujan deras, Selasa (9/1) tadi. Gudang logistik KPU kebanjiran.

Featured-Image
Gudang logistik KPU Kota Bekasi tergenang air. Foto: dokumentasi Humas Kota Bekasi

bakabar.com, BEKASI - Kota Bekasi diguyur hujan deras, Selasa (9/1) tadi. Gudang logistik KPU kebanjiran.

Gudang itu berlokasi di kawasan Kalibaru, Medan Satria. Terendam genangan air drainase di sekitarnya tak lancar alias mampet.

"Dapat dipastikan penyebab air masuk itu bukan karena ada genteng bocor atau talang yang rusak. Tapi murni dari drainase lingkungan sekitar gudang," kata Ketua KPU Bekasi, Ali Syaifa AS, Rabu (10/1).

Baca Juga: Pakai Jersey Nomor 2, Dua Camat Bekasi Dipanggil Bawaslu

Kata dia, genangan air saat itu tingginya sekitar 10 sentimeter. Pegawai KPU langsung berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi untuk mencegah aliran air makin masuk ke area dalam gudang.

Beruntung, saat hujan mulai reda air berangsur surut. Ali memastikan tak ada material Pemilu 2024 yang rusak.

"Seluruh logistik KPU Bekasi semuanya sudah kami tempatkan sesuai dengan sop, ada di atas palet. Dan setelah kejadian itu, seluruh logistik pemilu baik surat suara, kotak suara, bilik suara, salinan-salinan lainnya semua dalam keadaan aman, bebas dari basah," tegasnya.

Baca Juga: Pelipat Surat Suara Pemilu Bekasi Digaji Rp4 Juta

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Ali memastikan mereka sudah menempatkan logistik pemilu ke atas kayu pallet yang lebih tinggi. Selain itu, unit pompa air juga ditambahkan.

“Pompa yang sudah tersedia kalau tidak salah ada dua atau tiga dan hari ini ditambah tiga, ada lima yang ada di lingkungan pergudangan itu,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner