DPRD Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ 2022

DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022.

Featured-Image
Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, didampingi Wakil Ketua II, Agoes Rakhmady, dan dihadiri Bupati HM Zairullah Azhar di Ruang Sidang Utama, Kamis (30/3).

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyampaikan kebijakan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 memperhatikan tema dan prioritas pembangunan nasional serta tema dan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang diterjemahkan lebih lanjut pada sasaran pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

"Ini semua dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu," ujar Zairullah Azhar.

Baca Juga: Ketua DPRD Tanbu Mangkat, Keluarga Besar Sampaikan Pesan Untuk Masyarakat

Sebagaimana tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021-2026, tema pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 adalah 'Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulia untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan'.

Zairullah mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dan potensi yang ada untuk mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang mandiri dan sejahtera.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Tanbu Ingatkan Warga Tidak Lakukan Ilegal Fishing

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan demi mewujudkan visi dan misi pembangunan hingga 2026 mendatang. Keberhasilan dalam capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan tahun 2022 ini berkat dukungan dan peran serta legislatif, eksekutif dan masyarakat Tanah Bumbu," pungkasnya.

Rapat juga dihadiri unsur forkopimda, Sekda Tanah Bumbu, kepala SKPD, pihak perusahaan, dan tamu undangan lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner