DPRD Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Dewan

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota dewan, DPRD Tanah Bumbu menggelar…

Featured-Image
DPRD Tanah Bumbu gelar bimtek pendalaman tugas. Foto-DPRD Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Dalam rangka pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota dewan, DPRD Tanah Bumbu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Mercure Banjarmasin, belum lama tadi.

Kegiatan Bimtek tersebut membahas tentang optimalisasi peran DPRD dalam pembahasan LHP, BPK, LKPJ, kebijakan dan penerapan SIPD, serta penguatan fungsi legislasi

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi, dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris DPRD beserta jajaran dan staf.

Kemudian sebagai pendamping turut hadir juga masing-masing moderator dan narasumber yakni Kasubdid Pelaksanaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Rikie dan Raden Indra, Inspektorat Provinsi Kalsel.

“Bimtek ini merupakan penguatan tugas-tugas DPRD dan fungsi legislasi yang utama, agar wakil rakyat bisa memiliki pemahaman yang lebih komphrensip tentang pelaksanaan tugasnya,” ujar Rektor ULM, Sutarto Hadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengatakan yang perlu pihaknya pelajari adalah setiap ada perubahan tentang SIPD. Pihaknya selalu apa yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat akan melaksanakan Bimtek yang bekerja sama dengan ULM.

“Kami berharap jangan sampai anggota DPRD Tanah Bumbu itu terkait masalah hukum, sehingga perlu adanya pembelajaran melalui bimtek ini,” pungkas H Upi panggilan akrabnya.



Komentar
Banner
Banner