penegakan hukum

DPR Anggap Penegakan Hukum di Indonesia Baik-Baik Saja

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto menolak pernyataan Ganjar bahwa ada penurunan kenerja penegakan hukum di Indonesia.

Featured-Image
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto buka suara terkait pernyataan Ganjar soal penurunan penegakan hukum di Indonesia. Bambang mengatakan saat ini penegak hukum di Indonesia masih baik-baik saja.

"Kalau penilaian sebuah kinerja penegak hukum, kita sebagai penegak hukum juga menilai mitra-mitra sampai hari ini baik baik saja. Bahwa ada dinamika, dialektika konfliknya kita paham lah, gitu loh kita bisa mengerti ada itu." katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Baca Juga: Pengamat Sebut Pengusutan Kasus Yasin Limpo Murni Penegakan Hukum

Bambang juga mengungkapkan hingga saat ini rating Kejaksaan masih diangka 74%, sedangkan Kapolri masih diangka 72%.

"Kalau rating penegakan hukum, kita lihat kejaksaan ratingnya masih di 74%. Kemudian ratingnya Polri masih 72%, kalau KPK belum saya belum dapat bacaan, jadi itu ratingnya tunggu saja," lanjut Bambang.

Bambang juga berpendapat mungkin Ganjar memiliki info rmasi lebih lanjut terkait survei penurunan penegak hukum di Indonesia.

"Tapi intinya bahwa pendapat seseorang mungkin yang dikatakan pak Ganjar yang hari ini surveinya masih periode yang kemarin. Mungkin itu, mungkin turun juga saya tidak tahu. Mungkin pak Ganjar punya info lebih banyak dari aku" tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner