Regional

Dorrr! Tukang Ojek di Ilaga Tewas Ditembak KKB

Warga sipil bernama Irwan tertembak oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (23/3).

Featured-Image
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Foto: Detik.com)

bakabar.com, JAKARTA - Warga sipil bernama Irwan tertembak oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (23/3).

Diketahui insiden penembakan dengan korban yang berprofesi sebagai tukang ojek itu terjadi pukul 9.20 WIT di Pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo menerangkan melalui keterangan saksi, korban sempat mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak atau batas jalan aspal.

"Setibanya di lokasi, korban menunggu pelaku untuk membayar ongkoss," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (22/3).

Baca Juga: Antisipasi Gangguan KKB, Polda Papua Perketat Pengamanan Bandara

Muncul gelagat enggan membayar ongkos ojek, pelaku justru mengeluarkan senjata api laras pendek berjenis FN berwarna hitam. Kemudian menembak korban dari arah belakang sebanyak satu kali.

Mengetahui peristiwa tersebut, saksi langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak untuk mengamankan diri.

Sesaat setelah penembakan tersebut, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ilaga. Namun nyawa korban tak sempat terselamatkan.

Baca Juga: Kapolda Papua Ngaku Pembebasan Sandera Dari Tangan KKB Terus Berproses

Jenazah korban rencananya pada hari Kamis (23/3) akan dipulangkan ke kampung halamannya, Jennae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan.

Hingga kini, kata Benny, belum dipastikan kelompok KKB mana yang lakukan penembakan.

"Anggota masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner