Konflik Papua

Dor! Dor! Pesawat Rombongan Brimob Ditembaki di Intan Jaya

Orang tak dikenal (OTK) menembaki pesawat Caravan PK-SNO milik PT Smart Cakrawala Aviation di Kabupaten Intan Jaya, Selasa pagi (18/7).

Featured-Image
Pesawat Caravan milik maskapai PT Smart yang ditumpangi brimob ditembaki orang tak dikenal di Intan Jaya.

bakabar.com, JAKARTA - Orang tak dikenal (OTK) menembaki pesawat Caravan PK-SNO milik PT Smart Cakrawala Aviation di Kabupaten Intan Jaya, Selasa pagi (18/7).

Pesawat yang mengangkut tujuh personel Brimob mendapat serangan saat hendak mendarat di Bandara Pogapa, Distrik Homeyo. Sayap pesawat bagian kiri bolong akibat terkena tembakan.

"Pada saat pesawat melakukan pendaratan di Bandara Pogapa terdengar lebih dari 10 suara tembakan,” terang Kabid Humas Polda Papua Ignatius Benny dikonfirmasi bakabar.com, Selasa malam.

Baca Juga: OPM Klaim Bunuh Polisi Nyamar, Satgas Cartenz Membantah: Dia Warga Biasa

Sedianya, pesawat yang diawaki pilot M Farhan melakukan penerbangan awal dari Bandar Timika, Mimika menuju Bandar Sugapa, Intan Jaya.

Setelah mengangkut enam personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Wagete Kabupaten Deiyai dan Bandar Udara Nabire.

Baca Juga: ISESS: TPNPB-OPM Lancarkan Serangan Psikologis dan Propaganda!

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penembakan tersebut. Polisi juga memastikan insiden penyerangan tak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tim menemukan 4 lubang pada sayap kiri pesawat yang diduga disebabkan dua proyektil peluru yang menembus pesawat,” ucap Kombes Pol Ignatius Beny. 

Kapolres Nabire AKBP I Ketut mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Editor


Komentar
Banner
Banner