liga 1

Diwarnai Bentrok Suporter-Polisi, PSIS Vs Persis Solo Imbang 1-1

Pertandingan bertajuk Derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang kontra Persis Solo berakhir imbang pemenangyang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang.

Featured-Image
Duel PSIS Vs Persis Solo Imbang 1-1 (Foto: twitter @Liga 1Match)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan bertajuk Derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang kontra Persis Solo berakhir imbang sama kuat tanpa pemenang dalam lanjutan Liga 1.

Duel yang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2) sore WIB, harus berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim.

Tim tuan rumah PSIS tampil begitu mendominasi pertandingan babak pertama dengan banyak memberikan perlawanan untuk tim tamu Persis Solo.

PSIS yang menciptakan banyak serangan mendapat peluang pertama terlebih dahulu di menit ke-18 lewat sepakan Septian David Maulana. Namun, tendangannya masih melambung.

Baca Juga: Laga PSIS Vs Persis Solo Diwarnai Bentrok Suporter-Polisi di Luar Stadion

Tim tamu yang terus-menerus tertekan oleh permainan tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan untuk mengancam gawang Lasker Mahesa Jenar.

Di menit ke-28, Laskar Samber Nyawa nyaris menciptakan keunggulan lebih dahulu lewat peluang diciptakan oleh Gavin Kwan Adsit. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang PSIS.

Alhasil, hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga 45 menit pertama tuntas dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, duel Derby Jateng ini sempat dihentikan sementara oleh wasit di menit ke-70 lantaran terjadi kericuhan antara suporter dengan polisi di luar stadion.

Laga tersebut dihentikan oleh wasit usai diduga asap gas air mata yang ditembakan oleh pihak pengamanan diluar stadion masuk ke dalam area pertandingan.

Baca Juga: Pengamat Sebut Erick Thohir Sosok Tepat Ketum PSSI

Duel PSIS vs Persis Solo sejatinya memang tidak diperkenankan digelar tanpa kehadiran penonton. Namun, suporter tim tuan rumah tetap ada yang memaksa masuk ke area stadion sehingga terjadi kericuhan.

Sempat dihentikan selama lima menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Di menit ke-78 PSIS memecah kebuntuan lebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Septian David Maulana lewat titik putih.

Namun, dua belas menit kemudian, tim tamu Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat tendangan keras Irfan Jauhari.

Akan tetapi, selepas mencetak gol, Irfan harus diusir keluar oleh wasit lantaran menerima kartu kuning kedua atas selebrasinya dengan membuka baju.

Dengan hasil imbang ini, PSIS kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 33 poin. Sedangkan, Persis duduk di posisi kesepuluh dengan 30 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner