Nahdlatul Ulama

Ditunjuk jadi Pj Ketua PWNU Jatim, Gus Kikin Siap Jaga Netralitas NU

PBNU menunjuk KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin sebagai Pj Ketua PWNU Jatim. Gus Kikin mengaku siap jaga netralitas NU.

Featured-Image
Pj Ketua PWNU Jatim, Gus Kikin. Foto: dok PBNU

bakabar.com, SURABAYA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin sebagai Pj Ketua PWNU Jatim. Gus Kikin mengaku siap jaga netralitas NU.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang itu mengaku tidak menunjukkan dukungan kepada salah satu paslon. Terlebih, seluruh paslon juga sudah sowan ke Tebuireng.

"Saya kan enggak pernah bilang saya mendukung siapa. Semua datang ke sini (Tebuireng), saya harus menghormati semua tamu,” ucap Gus Kikin, Kamis (11/1).

Baca Juga: Cucu Pendiri NU Resmi jadi Pj Ketua PWNU Jatim Gantikan KH Marzuki

Dia pun berjanji menjaga persatuan di PWNU Jatim pasca diberhentikannya KH Marzuki Mustamar. Gus Kikin juga berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan NU.

“Kalau kita sama-sama memikirkan kepentingan NU, organisasi bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat,” ujar cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyhari itu.

Baca Juga: Ketua PWNU Jatim Diberhentikan, Terkait Pemilu 2024?

Soal kepemimpinannya di PWNU Jatim, Gus Kikin mengaku akan beradaptasi dan berkenalan terlebih dahulu. Selanjutnya, dia bakal mencari tahu apa yang sudah dikerjakan di sana.

“Apa yang bagus, kami lanjutkan, mengalir aja,” kata Gus Kikin.

Sebelumnya, Rapat Gabungan Syuriah dan Tanfidziyah PBNU menetapkan Gus Kikin sebagai Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Gus Kikin akan menjabat hingga diselenggarakannya Musyawarah Wilayah NU Jatim pada Maret 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner