Pemkab Barito Kuala

Teken Pakta Integritas, Bukti Janji ASN Batola Menjaga Netralitas di Pilkada 2024

Tidak sekadar lisan, seluruh kepala SKPD di Pemkab Barito Kuala (Batola) diikat dengan pakta integritas netralitas di Pilkada 2024.

Featured-Image
Penjabat Bupati Dinansyah menyaksikan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN Pemkab Barito Kuala. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tidak sekadar lisan, seluruh kepala SKPD di Pemkab Barito Kuala (Batola) diikat dengan pakta integritas netralitas di Pilkada 2024, Senin (19/8).

Pembuatan pakta integritas tersebut merupakan wujud dari salah satu tugas yang diembankan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Penjabat Bupati Dinansyah.

"Saya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa terkecuali, bersama-sama menjaga situasi daerah agar tetap kondusif, terutama selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024," ungkap Dinansyah.

"Tidak kalah penting adalah menjaga netralitas. Terlebih sanksi pelanggaran netralitas tidak memiliki tingkatan ringan, tetapi mulai sedang sampai berat," tegasnya.

Dalam upaya menjaga netralitas, seluruh ASN diingatkan untuk tidak memberikan dukungan kepada calon kepala daerah dengan cara ikut kampanye.

"ASN dilarang menjadi peserta kampanye, terlebih dengan menggunakan atribut partai maupun atribut ASN," beber Dinansyah

"ASN juga dilarang mengarahkan massa, menggunakan fasilitas negara, serta membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan salah satu pasangan calon sebelum, selama dan sesudah masa kampanye," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner