Sport

Ditinggal Lionel Messi, Nasib Sergio Aguero Terkatung-katung

apahabar.com, BARCELONA – Nasib Sergio Aguero di Barcelona tampaknya terkatung-katung. Striker 34 tahun ini diketahui belum…

Featured-Image
Masih dibekap cedera, Sergio Aguero belum didaftarkan Barcelona sebagai pemain di Liga Spanyol 2021/2022. Foto: CNN

bakabar.com, BARCELONA – Nasib Sergio Aguero di Barcelona tampaknya terkatung-katung. Striker 34 tahun ini diketahui belum didaftarkan di Liga Spanyol.

Sergio Aguero yang berstatus bebas transfer usai membela Manchester City, memilih Barcelona agar dapat bermain bersama Lionel Messi.

Tidak dinyana Lionel Messi yang juga bebas transfer, gagal mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Seperti yang diketahui, El Pulga justru hijrah ke Paris Saint Germain.

Barcelona tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi kembali, karena terkendala pembatasan pembayaran gaji yang diberlakukan di Liga Spanyol.

Sepeninggal Lionel Messi, nasib Sergio Aguero malah tidak jelas. Bahkan nama rekan senegara Lionel Messi ini belum didaftarkan sebagai pemain Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022.

Ironisnya Sergio Aguero belum bisa bermain dalam waktu dekat, akibat dibekap cedera betis. Diperkirakan mantan menantu Diego Maradona ini absen sampai pertengahan November 2021.

Hal itu berbeda dengan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj. Ketiga pemain baru ini sudah terdaftar, sehingga bisa dimainkan di pekan pembuka Liga Spanyol melawan Real Sociedad, Minggu (15/8).

Dalam pernyataan di situs resmi, Barcelona menjelaskan bahwa ketiga pemain tersebut berhasil didaftarkan, setelah kapten kedua Gerard Pique bersedia menerima pemotongan gaji.

“Ini memungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique yang bersedia menurunkan gaji secara signifikan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona juga sedang menegosiasikan pemotongan gaji dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba. Kedua pemain diyakini rela melakukan hal serupa.

Selain penurunan gaji sejumlah pemain, Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru juga berkat penjualan beberapa nama.

Mereka tercatat melepas Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, Francisco Trincao, Carles Alena dan Konrad de la Fuente.

Diyakini penurunan gaji Sergio Busquets dan Jordi Alba menjadi pintu masuk Sergio Aguero. Namun kalau sebaliknya, bukan tak mungkin Sergio Aguero memilih hengkang tanpa sekalipun bermain.

Memang setelah Barcelona gagal bersepakat dengan Lionel Messi, Sergio Aguero diisukan mencari cara agar dapat memutus kontrak.

Kendati demikian, Sergio Aguero dipersilakan hengkang dengan syarat terdapat klub yang berani menebus banderol transfer yang telah disematkan Barcelona.

Sebelumnya Sergio Aguero sempat diincar Chelsea. Namun The Blues mengurungkan niat itu, karena sudah mendapatkan Romelu Lukaku.



Komentar
Banner
Banner