Hot Borneo

Ditemukan! Motoris Kelotok yang Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai dicari selama kurang lebih empat jam, motoris perahu bermesin (kelotok) yang tenggelam…

Featured-Image
Korban saat dievakuasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai dicari selama kurang lebih empat jam, motoris perahu bermesin (kelotok) yang tenggelam di Sungai Martapura akhirnya ditemukan, Senin (11/7) siang.

Pria yang nampak sudah berumur itu ditemukan dengan kondisi meninggal dunia tak jauh dari titik awal tenggelam.

“Hanya beberapa meter saja,” kata Sekretaris BPBD Banjarmasin, Fitriadi.

Korban berhasil ditemukan setelah relawan dari Water Rescue Banjarmasin melakukan penyelaman dengan alat seadanya.

Selanjutnya, jasad yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke instalasi pemulasaran jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Sebelumnya, seorang pria dikabarkan tenggelam di perairan Sungai Martapura sekitaran Jembatan RK Ilir, Senin (11/7) pagi.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu diduga tenggelam usai kelotok yang ditumpanginya karam. Dia diduga kelelahan menimba air yang masuk dari kebocoran.

Sementara itu, saksi yang melihat korban tenggelam, Jainal Arifin (42), mengatakan saat itu seperti biasa ketika hendak berangkat kerja ia melintasi jembatan tersebut dan tidak sengaja melihat orang ramai di pinggir jembatan.

“Kenapa ada orang ramai ini, penasaran lalu besinggah (mampir). Saya tanya sama orang orang ada apa dan mereka menjawab ada orang tenggelam dengan perahu bermesin,” jelasnya.

Namun, kata Jainal, saat itu ia melihat ada seorang pria seperti meminta pertolongan di tengah sungai.

“Jadi saya melihat orang itu muncul dan melambaikan tangan, lalu tenggelam. Sementara sendal, topi dan teng oli mengapung di sekitarnya,” imbuhnya.

Saat itu dia juga sempat melihat beberapa kelotok yang melintas, tapi tidak ada yang menolong orang tersebut.

“Padahal warga sudah berteriak untuk minta ditolongin, cuman kelotok lain hanya melintas saja, kami mau nolongin posisi di atas jembatan tidak ada pelampung, kalau terjun langsung takut juga, lain lagi kalau di pinggir,” tuturnya.

“Orang itu memang terlihat bisa berenang dan sudah ke pinggir, di pinggir itu dia nampak minta tolong,” sambungnya.

Jainal juga menduga kalau perahu bermesin yang dinaiki laki-laki diduga tenggelam itu posisinya sedang mengarah ke dalam kota.

“Kemungkinan besar arah ke dalam kota,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner