Capres PDIP 2024

Ditanya Capres PDIP 2024, Adian Napitupulu: Itu Ketum Tahu, Enggak Bisa Asal Ngomong

Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu pilih irit komentar saat ditanya mengenai kandidat calon presiden yang akan diusung partainya di 2024

Featured-Image
Politikus PDIP Adian Napitupulu. (Foto: apahabar.com/Leni)

apahabar.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu pilih irit bicara saat ditanya mengenai kandidat calon presiden yang akan diusung partainya di 2024.

"Itu ketua umum yang tahu, kita tak bisa angkat bicara soal itu ya," tegas Adian kepada bakabar.com, di Jakarta, dikutip Jumat (14/10).

Selanjutnya ketika ditanya isi pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan ketua umum partai PDIP Megawati Soekarnoputri. Lagi-lagi Adian enggan menjawabnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/10).

Jokowi juga telah mengkonfirmasi kepada wartawan terkait pertemuannya itu salah satunya ada tentang pembicaraan Pemilu 2024.

Pertemuan itu berlansung dalam rangka menjaga stabilitas politi dan keamanan di tengah masalah situasi global yang kompleks.

"Saya tak hanya bertemu ketua parta PDIP, melainkan hampir dengan semua ketua partai yang ada untuk membahas situasi ekonomi global yang saat ini sedang mengalami masalah," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/10) lalu.

Selanjutnya ketika ditanya soal koalisi anatara PDIP dan partai-partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adian kembali memilih bungkam.

"Tunggu saja, nanti pasti diumumkan ya," pungkas Adian.

Diketahui dari konstelasi sementara koalisi saat ini, ada tiga tokoh yang kemungkinan besar akan maju menjadi capres.

Mereka adalah Anies Baswedan yang sudah resmi diusung oleh Nasdem yang kemungkinan akan berkoalisi dengan Demokrat dan PKS.

Kemudian Prabowo Subianto yang diusung oleh koalisi Gerindra dan PKB.

KIB hingga kini belum mendeklarasikan capres mereka. Sebelumnya KIB menjadi kekuatan keempat dalam peta koalisi menuju Pilpres 2024.

Namun, dengan adanya pertemuan antara Airlangga dan Puan akhir pekan lalu, kemungkinan KIB bersatu dengan PDIP menjadi terbuka.

Untuk PDIP sendiri memperkirakan calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 akan diumumkan pada Juni 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner