Pelatihan Kerja

Distransnaker Kukar Gandeng SKK Migas Beri Pelatihan Welder untuk Pekerja

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar, terus realisasikan program 'Kukar

Featured-Image
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kukar, Syarifah Rositah.Foto: Humas Pemkab Kukar.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar, terus merealisasikan program 'Kukar Siap Kerja'.

Kali ini mereka berkerjasama dengan SKK Migas untuk memberikan pelatihan welder atau las kepada pekerja-pekerja terbaik yang terpilih dari Kukar.

Baca Juga: Kesultanan Kukar Gelar Prosesi Bersejarah, Mengulur Naga Sepanjang 31 Meter

Ada 20 orang peserta yang telah diseleksi oleh Distransnaker Kukar. Mereka akan diberangkatkan ke Batam untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan.

“Kenapa dilaksanan di Batam, karena di sana banyak perusahaan-perusahan yang membutuhkan tenaga las,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Distransnaker Kukar, Syarifah Rositah, Selasa (3/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Para peserta pelatihan itu, rencananya akan diberangkatkan ke Batam pada minggu kedua Bulan Oktober untuk menjalani pelatihan bersama tenaga-tenaga profesional.

Syarifah mengungkapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini diprioritaskan untuk mereka yang termasuk dalam Data Terpadu Pengentasan Kemiskinan (DTKS).

“Ini semua adalah program pak Bupati melalui program 'Kukar Siap Kerja'. Jadi bagaimana caranya bisa menekan pengangguran dan kemiskinam di Kukar dengan cara memberikan pelatihan kompetensi agar mereka mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai kompetensinya,” tambahnya.

Baca Juga: Semarakan Erau, Lomba Balap Ketinting Sedot Perhatian Warga Kukar

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini masyarakat Kukar bisa berdaya dan sejahtera dan ke depan mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang mereka dapatkan dalam pelatihan.

Asal tahu saja, selama ini Distransnaker Kukar gencar mengadakan pelatihan, baik secara kompetensi maupun skill seperti Pelatihan welder, operator alat berat maupun pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Tidak hanya itu, Distransnaker juga memberikan pelatihan lain seperti menjahit, make up dan memasak.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner