Pemkot Banjarbaru

Diskominfo Banjarbaru Sosialisasi Aplikasi Lapor ke Semua Kelurahan

Sosialisasi bertujuan agar masyarakat lebih melek lagi soal penggunaan aplikasi Lapor, dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Featured-Image
Diskominfo beri sosialisasi aplikasi lapor. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) kelurahan se-Kota Idaman mendapatkan sosialisasi lapor dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Banjarbaru.

Sosialisasi bertujuan agar masyarakat lebih melek lagi soal penggunaan aplikasi Lapor, dalam pelaksanaan pelayanan publik.

"Sehingga diharapkan pelayanan publik semakin baik khususnya di Kota Idaman," papar Asep Saputra, Kadiskominfo Banjarbaru, Selasa (13/12).

Asep mengatakan, digitalisasi di masyarakat merupakan tupoksi yang harus dilaksanakan. Diskominfo terus menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait digitalisasi.

Pihaknya juga memberikan materi soal penjualan melalui digital kepada peserta yang hadir. Yang mana di zaman serba digital sekarang penjualan tidak lagi memerlukan toko fisik.

"Berbagai macam produk dan jasa dapat dipasarkan melalui internet,” ucapnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan berbagai peluang penjualan melalui media sosial. Tak lupa soal legalitas usaha melalui Nomor Induk Berusaha (NIB) yang semakin mudah untuk diajukan secara mandiri di website oss.com.

“Selain mendapatkan legalitas terdapat berbagai manfaat bagi pemilik NIB,” tambahnya.

Sebagai informasi, aplikasi Lapor! berguna sebagai alat pelaporan terkait pelayanan publik bagi masyarakat. Aplikasi sudah terkoneksi dengan SKPD di Banjarbaru, dan lebih banyak lagi secara nasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner