Kalteng

Disdukcapil Kapuas Launching Program Menyapa Masyarakat

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaunching Program Dukcapil…

Featured-Image
Dinas Dukcapil Kapuas saat melaksanakan program Dukcapil menyapa masyarakat secara virtual. Foto-Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaunching Program Dukcapil Menyapa Masyarakat, Selasa (27/10).

Program ini dilaksanakan Disdukcapil Kapuas secara virtual. Tujuannya untuk semakin memudahkan koordinasi Dinas Dukcapil Kapuas dengan dinas terkait, camat, lurah dan masyarakat.

“Program Dukcapil menyapa masyarakat ini kami laksanakan berdasarkan petunjuk dan arahan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri,” kata Kepala Disdukcapil Kapuas Ruseni di Kuala Kapuas.

Menurut Ruseni program Dukcapil menyapa dilaksanakan pihaknya setiap bulan. “Hari ini merupakan launching pertama kami laksanakan yang dihadiri kepala OPD, lurah, camat, Ormas dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Dalam program Dukcapil menyapa ini Dinas Dukcapil Kapuas berusaha menjelaskan program kegiatan dan kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan Disdukcapil untuk melayani masyarakat.

“Karena kita ketahui Dinas Dukcapil melayani masyarakat dibidang administrasi kependudukan. Tentunya pegawai di Disdukcapil merupakan petugas pelayan administrasi kependudukan,” pungkas Ruseni.



Komentar
Banner
Banner