Kalteng

Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Dermaga Food Estate di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Budi Setyadi beserta rombongan…

Featured-Image
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi beserta jajaran dan Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson saat meninjau dermaga yang ada di Kecamatan Selat. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Budi Setyadi beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (23/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung pengerjaan proyek rehabilitasi Dermaga Murung Kramat dan Selat untuk mendukung program pengembangan pangan nasional food estate.

Dalam tinjauannya, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi juga didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson beserta jajaran.

Mereka melakukan pengecekan terhadap progres pekerjaan dermaga yang dibangun oleh pemerintah pusat di daerah aliran sungai (DAS) Kapuas tersebut.

Budi Setyadi mengatakan pengerjaan rehabilitasi dermaga tersebut sudah sesuai dengan progres dan akan diselesaikan pada tahun ini, sehingga masyarakat bisa langsung memanfaatkannya.

"Dermaga yang ada di Murung Kramat dan Selat Kabupaten Kapuas ini untuk mendukung food estate. Sebagaimana di sampaikan oleh Presiden dan Menteri Perhubungan akan membangun 13 dermaga di sekitar Kalimantan Tengah dan ini adalah salah satunya,” katanya.

“Produksi masyarakat ataupun berbagai macam komoditas nantinya dapat menggunakan dermaga yang sudah dibangun," tambah Budi Setyadi usai melakukan peninjauan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setyadi beserta rombongan.



Komentar
Banner
Banner