Bursa Panas PSSI

Dinilai Tidak Etis, Menpora Diminta Mundur dari Calon Waketum PSSI

Majunya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 mendapat sorotan.

Featured-Image
Menpora diminta mundur dari calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Majunya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 mendapat sorotan dari pimpinan cabang olahraga lain.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan berharap Zainudin Amali mengurungkan niatnya, dan menjalankan fungsi seutuhnya sebagai Menpora.

“Secara etika Menpora itu harus memayugi semua cabang olahraga. Istilahnya Menpora itu adalah bapaknya semua cabang olahraga, jadi kalua seorang Menpora itu menjadi ketum atau wakil ketum dari sebuah cabang olahraga secara etika kurang etis,” kata Ketua Umum PB PODSI Budiman Setiawan dilansir dari Antara.

Menurut Budiman, selama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah pimpinan Zainudin Amali, prestasi olahraga Indonesia di ajang multi internasional terus mengalami peningkatan dan kondisi tersebut diharapkan terus berlangsung.

Baca Juga: Kalahkan Raptors, Celtics Raih 9 Kemenangan Beruntun di NBA Musim Ini

Oleh karena itu, mantan atlet dayung Indonesia itu meminta kepada Menpora Amali untuk mundur dari kompetisi calon wakil ketua umum PSSI periode mendatang.

“Kinerja positif Menpora Zainudin Amali telah mendapat apresiasi dari masyarakat. Kalua kita melihat statistik prestasi olahraga Indonesia di bawah komando Pak Zainudin Amali sebagai Menpora, pada multi event kita mengalami peningkatan, grafiknya naik. Contoh hasil dari SEA Games ke SEA Games trennya lebih baik,” tambah Budiman menjelaskan.

Terlebih, Budiman juga menyebut jika Zainudin Amali merupakan sosok Menpora terbaik yang dimiliki Indonesia, karena memiliki konsep dalam membangun olahraga di Indonesia dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Untuk itu, kami minta Pak Zainudin Amali yang hingga kini secara resmi masih tercatat sebagai Menpora mundur sebagai calon wakil ketua umum PSSI, karena masih sangat dibutuhkan bagi cabang olahraga lainnya terlebih dalam mematangkan DBON. Karena Menpora kan bapaknya semua cabang olahraga di Indonesia,” pungkas Budiman.

Editor
Komentar
Banner
Banner