Kebakaran Jakarta

Dikunjungi Wapres, Makanan Siap Saji Berdatangan di RPTRA Rasela

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau lokasi pengungsian di RPTRA Rasela, Rawa Badak, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Featured-Image
Bantuan untuk pengungsi kebakaran Plumpang. apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau lokasi pengungsian di RPTRA Rasela, Rawa Badak, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Dari pantauan bakabar.com, jelang kedatangan Wapres, bantauan berupa nasi kotak dengan berbagai menu didatangkan dari restoran ternama. Tercatat 390 nasi kotak dengan beragam menu, seperti nasi padang, gudeng, nasi rames, dan olahan daging dikirimkan untuk mencukupi kebutuhan logistik para pengungsi.

Bantuan nasi kotak tersebut, menurut warga terlalu mewah. Hal itu diamini Sri (28), salah seorang pengungsi. Menurutnya, bantuan tersebut patut disyukuri dan berharap menu yang sama masih bisa dinikmati besok hari.

"Alhamdulilah mas, seneng kalau menunya enak gini. Semoga aja besok menunya ini lagi, gak pas wapres dateng doang, hehehe," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Warga Sesak Napas-Luka Bakar

Baca Juga: Kisah Haru Dua 'Bumil' yang Berhasil Lolos dari Kebakaran Plumpang

Sementara itu, sejumlah pengungsi yang memiliki anak balita mengaku kebutuhan mendesak adalah popok dan susu. Tanpa itu, mereka khawatir dengan kesehatan balitanya.

Nurul (34) pengungsi yang memiliki balita 4 tahun mengaku membutuhkan obat-obatan karena cuaca sedang hujan, selain itu juga selimut.

"Yang kita butuhin buat anak-anak, kayak obat-obatan, minyak kayu putih, minyak telon, tolak angin, pokoknya buat balita. Susu juga," kata pengelola RPTRA Rasela, Nurul Azizah (35), saat ditemui di lokasi Sabtu (4/3).

Hingga pukul 14.30 WIB, jumlah pengungsi yang ditampung di RPTRA Rasela berjumlah 648 orang. Rinciannya, 51 orang lansia, 95 balita, 148 anak-anak, 315 orang dewasa, 77 remaja, dan 8 ibu hamil.

Editor
Komentar
Banner
Banner