Kebakaran Jakarta

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Warga Sesak Napas-Luka Bakar

Sejumlah warga di Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis karena sesak napas mencium bau gas yang

Featured-Image
Sejumlah warga dilarikan ke rumah sakit imbas kebakaran yang melanda pipa bensin Pertamina di Jakarta Utara. Foto: Dokumentasi

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah warga di Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara sesak napas usai mencium bau gas menyengat dari lokasi kebakaran Depo BBM Pertamina, Plumpang, Jumat malam (3/3). 

Bahkan ada beberapa warga yang dievakuasi karena mengalami luka bakar di sebagian atau sekujur tubuhnya imbas pipa bensin Pertamina terbakar. 

Menurut salah satu warga yang berhasil menjauh dari lokasi kebakaran, Siswanto (45) terlihat puluhan warga yang dievakuasi ke sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Jakut: Warga Sesak Napas dan Alami Luka Bakar

"Banyak yang dievakuasi, dibawa ke Rumah Sakit Umum Koja dan juga Rumah Sakit Mulya Sari," ujar Siswanto, saat ditemui bakabar.com di lokasi kebakaran. 

Jumlah korban terdampak kebakaran yang melanda pipa bensin Pertamina di Jakarta Utara masih dihimpun dan seiring dengan Sudin Gulkarmat atau Damkar Jakarta Utara yang melakukan pemadaman sejak menerima informasi kebakaran pada pukul 20.20 WIB.

Sedikitnya 31 unit mobil pemadam dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api yang masih menyala di tengah gelapnya langit di Utara Jakarta. 

Baca Juga: Bau Gas Menyengat Picu Kebakaran Pipa Bensin Pertamina di Jakut

Diketahui kebakaran yang terjadi di Komplek Depo Pertamina Jalan Tanah merah Bawah RT 012/09 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) malam berawal bau gas yang menyengat.

Hingga kini petugas masih berjibaku melakukan pemadaman api. Warga setempat menghirup bau bensin yang menyengat sebelum terjadinya kebakaran. 

"Bau banget, kita nggak kuat. Banyak yang menyingkir ini," kata salah satu warga setempat, Dono saat ditemui bakabar.com, di lokasi kebakaran. 

Editor


Komentar
Banner
Banner