liga inggris

Dikritik Soal Pemain, Jurgen Klopp Balas Suporter Liverpool

Jurgen Klopp membalas kritikan dari suporter Liverpool di media sosial. Mereka mengkritik skuat pilihan Klopp, saat The Reds menang tipis 2-1 dari West Ham

Featured-Image
Jurgen Klopp mendapat kritik dari suporter Liverpool soal pilihan pemain. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Jurgen Klopp membalas kritikan dari suporter Liverpool di media sosial. Mereka mengkritik skuat pilihan Klopp, saat The Reds menang tipis 2-1 dari West Ham, Kamis (26/4) dini hari WIB.

"Bagus kami membuat keputusan dan kami tidak membiarkan orang-orang yang menulis di media sosial membuat keputusan, karena hanya itu yang kami dengar," kata Klopp kepada wartawan dikutip dari laman resmi klub.

"Jika Anda membuka media sosial dan melihat ke sana, Anda berpikir: 'Ya Tuhan! Tidak ada masalah yang lebih besar di dunia selain lini tengah kami!' Saya memahaminya 100%," lanjutnya.

Para penggemar Liverpool mengkritik skuat pilihan Klopp, termasuk Curtis Jones dan Cody Gakpo, serta pencetak gol penyelamat tim dalam laga melawan West Ham, Joel Matip.

Baca Juga: Liga Spanyol: Karim Benzema Punya Rekor Baru, Barcelona Makin Menjauh

"Seseorang menunjukkan kepada saya setelah pertandingan terakhir yang kami mainkan, sesuatu di Instagram dan apa yang orang tulis tentang susunan pemain kami," ucap Jurgen Klopp

"Tidak banyak dari mereka yang menginginkan Curtis Jones di lapangan atau Cody Gakpo di lapangan dan ketika mereka melihat Joel Matip bermain mereka mengatakan akan menonton pertandingan lainnya. Dan ini adalah orang-orang yang biasanya menyukai kami," tambahnya.

Merseyside merah sedang dalam performa kurang baik pada musim ini. Mereka jugs berpeluang besar gagal tampil pada Liga Champions musim depan, untuk yang pertama kalinya sejak 2016.

Namun Klopp mengatakan jika dirinya yakin para pemain Liverpool akan bangkit di kompetisi musim depan.

Baca Juga: Permalukan Filipina 3-0, Timnas U-22 Raih Tiga Poin di Laga Perdana

"Saya mengerti bahwa musim ini membuat orang gugup. Kami bukan diri kami sendiri di sebagian besar musim ini, " tutur Klopp

"Kami memiliki banyak potensi di tim ini dan kami tidak cukup menunjukkannya tahun ini. Kami akan mempertahankannya, menggunakannya, meningkatkannya, dan mendatangkan pemain baru. Keduanya mungkin, menurut saya."

Klopp dan tim asuhannya akan bertemu pesaing demi tiket menuju Liga Champions lain, Tottenham yang tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Kakalahan telak Tottenham 6-1 dari Newcastle bisa membahayakan Liverpool. Klopp pun meminta para pemain untuk waspada, dan memberi perhatian khusus kepada Harry Kane.

“Saya tidak bisa memikirkan Tottenham dengan cara lain selain yang saya harapkann mereka menjadi sangat kuat. Anda memberi mereka satu bola, itu bisa salah dan mereka pergi. Harry Kane bisa mencetak gol dari hampir semua tempat,” tambah Klopp.

“Mereka memiliki kualitas yang nyata dan kami harus memastikan mereka tidak bisa menunjukkannya,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner