Sport

Dikalahkan Paraguay, Chile Diancam Brasil di Perempat Final

apahabar.com, BRASILIA – Akibat dikalahkan Paraguay di matchday lanjutan Grup A Copa America 2021, Jumat (25/6)…

Featured-Image
Chile menelan kekalahan dari Paraguay dalam pertandingan terakhir Grup A Copa America 2021. Foto: Gila Bola

bakabar.com, BRASILIA – Akibat dikalahkan Paraguay di matchday lanjutan Grup A Copa America 2021, Jumat (25/6) pagi, Chile terancam langsung bertemu Brasil di perempat final.

Berhadapan di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Chile dan Paraguay sebenarnya sama-sama sudah memastikan lolos ke perempat final.

Namun mereka tetap membutuhkan kemenangan untuk menentukan posisi di klasemen akhir dan calon lawan dari Grup B.

Chile lantas berusaha mendominasi melalui ball possesion. Situasi ini membuat tensi pertandingan tak terlalu tinggi dan terfokus di tengah lapangan.

Justru Paraguay yang berhasil mencetak gol di menit 33. Dalam situasi sepak pojok, Braian Samudio sukses menyundul masuk umpan Miguel Almiron.

Lantas di menit 58, Paraguay berhasil menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Miguel Almiron.

Hukuman tersebut diperoleh Chile, menyusul pelanggaran Gary Medel kepada Carlos Gonzalez.

Chile juga sempat mendapatkan hadiah penalti di menit 73. Namun wasit Wilmar Roldan menganulir hukuman itu, setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Keunggulan 2-0 berhasil dipertahankan Paraguay bertahan hingga bubaran. Hasil ini membuat Chile gagal menggeser Argentina di puncak klasemen Grup A.

Sebaliknya Paraguay naik ke posisi dua klasemen dengan 6 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Argentina.

Justru Chile yang sudah menyelesaikan empat atau semua pertandingan penyisihan, turun ke posisi ketiga dengan 5 poin.

Mereka juga berpeluang digeser Uruguay yang punya satu pertandingan sisa dan poin 4. Andai melorot ke peringkat empat, Chile dipastikan menghadapi Brasil di perempat final.

Brasil yang baru melakoni tiga pertandingan, sudah dipastikan menjadi juara Grup B. Mereka unggul 5 poin atas Kolombia di peringkat kedua.

Dalam pertandingan terakhir di Grup A, Selasa (29/6) dini hari, Argentina melawan Bolivia dan Paraguay menghadapi Uruguay.



Komentar
Banner
Banner