motogp 2023

Dihadiri Jokowi, TNI-Polri Siap Amankan Gelaran MotoGP di Mandalika

TNI-Polri mengadakan apel pasukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang kedatangan Presiden Jokowi pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Featured-Image
Jokowi akan hadir pada MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - TNI-Polri mengadakan apel pasukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10) besok.

"Segala aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang," kata Dansubsatgas Sirkuit Mandalika, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Sabtu (14/10).

Letkol Andi menerangkan bahwa tim keamanan telah bekerja sama erat dengan pihak terkait guna memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Baca Juga: Partai NasDem Pastikan Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi hingga 2024

Sesuai dengan instruksi dan arahan serta garis komando, jajarannya telah memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diperlukan telah dilakukan mulai dari perencanaan, persiapan hingga akhir kegiatan.

"Kami bersama tim telah meningkatkan pengawasan di sekitar area sirkuit, memasang peralatan keamanan tambahan, dan melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, termasuk kepolisian dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tim keamanan telah melakukan berbagai simulasi dan apel gelar pasukan dan latihan bersama untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama kegiatan kunjungan kerja maupun pergelaran MotoGP berlangsung.

"Kami siap menghadapi segala kemungkinan untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam acara ini, termasuk RI I dan para penonton dan peserta balap yang akan berlaga," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi: Pemimpin Indonesia ke Depan Harus Berani dan Tak Gampang Nyerah

Adapun perhelatan MotoGP di Indonesia merupakan momen bersejarah bagi negara ini, dan pemerintah bersama dengan pihak terkait berkomitmen untuk memastikan keamanan dan suksesnya acara ini.

Jokowi dijadwalkan mengunjungi sirkuit dalam rangka memberikan dukungan dan memantau persiapan terakhir menjelang acara.

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendukung industri olahraga otomotif dan mengangkat profil Indonesia di kancah internasional.

"Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, Dansubsatgas Sirkuit yakin bahwa acara MotoGP ini akan berlangsung sukses dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat," katanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner