Salat Id Muhammadiyah

Diguyur Hujan, Ribuan Jemaah PP Muhammadiyah Gelar Salat Id Bersama

Jemaah Muhammadiyah merayakan hari Lebaran hari ini di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat untuk melakukan Salat Idul Fitri

Featured-Image
Jamaah Muhammadiyah merayakan hari Lebaran hari ini di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat untuk melakukan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah. (Foto: apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Jemaah Muhammadiyah merayakan hari Lebaran hari ini di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat untuk melakukan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pantauan bakabar.com di lokasi, salat diguyur hujan, namun jemaah tetap menggelar sajadah hingga bahu jalan. Hal itu menyebabkan laju kendaraan di Jalan Raya Menteng arah Tugu Tani melambat. Namun, arah sebaliknya tetap lancar.

Untuk itu, panitia pelaksanaan salat Id Muhammadiyah meminta petugas pengamanan untuk menyesuaikan kondisi jalan dengan jumlah jemaah.

Salat Id ini akan dipimpin oleh Ustadz Dr KH Muhammad Khairil dari majelis tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah selaku imam salat. Ustadz Khairil juga menyampaikan khutbah. Salat dimulai pukul 06.40 WIB.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy juga turut melakukan salat Id di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Wakil Ketua Lembaga Dakwah Komunitas PP Muhammadiyah Agus Tri Sundani mengeklaim Pusat Dakwah Muhammadiyah menyiapkan tempat untuk sekitar 1.000 jemaah melakukan salat Id.

"Kami akan melaksanakan salat Id di Lapangan PP Muhammadiyah dengan kapasitas hingga 1.000 jemaah," kata dia.

Perlu diketahui, sidang Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner