Hot Borneo

Diduga Terjatuh dari Kapal, WNA China Hilang di Perairan Bontang

Seorang kapten kapal MV H.C Unity bernama Li Dungwo (44) dikabarkan menghilang di Perairan Bontang sejak Minggu (25/12) lalu.

Featured-Image
Tim SAR menlakukan pencarian ABK WNA di Perairan Bontang. Foto: Basarnas Kaltim

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang kapten kapal MV HC Unity bernama Li Dungwo (44), dikabarkan menghilang di Perairan Bontang sejak Minggu (25/12).

Hal ini berdasarkan laporan yang diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas) Kalimantan Timur, Selasa (27/12).

"Sekitar pukul 20.00 Wita, kami mendapat kabar tentang salah seorang kru kapal yang hilang,” papar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, Rabu (28/12).

Awalnya Li Dungwo tidak ditemukan berada di atas geladak, ketika kapal bersandar sekitar 1 mil di Perairan Bontang. Padahal beberapa jam sebelumnya, kru kapal sempat melihat WNA dari China tersebut.

Kuat dugaan kalau korban terjatuh ke air, sehingga pencarian pun langsung dilakukan kru kapal. Namun korban tidak ditemukan hingga sekarang, sebelum akhirnya dilaporkan ke Basarnas Kaltim.

"Sekarang tim SAR ggabungan telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Memasuki hari kedua, jarak pencarian diperluas sejauh 3 Nautical Mile ke arah timur menggunakan speedboat Polairud Bontang dan TNI AL," tandas Melkianus.

Editor


Komentar
Banner
Banner