Truk Masuk Sungai

Diduga Rem Blong, Sebuah Truk Terjun ke Sungai di Cianjur

Satu unit truk ber nopol F 8798 HJ, bermuatan pasir mengalami kecelakaan hingga terjun ke sungai di Kampung Parungbedil, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (2/9).

Featured-Image
Pihak kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

bakabar.com, Cianjur - Satu unit truk ber nopol F 8798 HJ, bermuatan pasir mengalami kecelakaan hingga terjun ke sungai di Kampung Parungbedil, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (2/9) siang.

Kecelakaan tersebut diduga karena truk yang dikendarai Rahmat (19) warga Kecamatan Cikalong Kulon mengalami rem blong di sebuah turunan yang curam.

"Truk pengangkut pasir pada saat melewati turunan curam itu mengalami rem blong lalu menabrak pembatas jembatan hingga terjun ke sungai," tutur warga yang melintas Ramdani (21).

Baca Juga: Kecelakaan Jalan Alternatif Km 171 Tanah Bumbu, Truk Timpa Minibus

Saat ini, supir bersama satu orang warga, Dadan (41) yang ikut menumpang di dalam truk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk dilakukan penanganan.

"Ada dua korban yang satu supir, yang dua yang ikut nebeng di dalam truk dan langsung di evakuasi warga ke RS menggunakan Ambulance," katanya.

Pihak kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Aipda Yudi Setiawan membenarkan adanya kecelakaan truk engkel bermuatan pasir yang terjun ke sungai di Jembatan Parungbedil. 

"Kendaraan truk mengalami rem blong sehingga menabrak tembok pembatas jembatan dan terjun ke sungai sedalam 25 meter," ujar AKP Yayan. 

Truk engkel bermuatan pasir itu melaju dari arah Sukaluyu menuju Tungturunan. Karena muatan berat dan kendaraan rem blong sehingga melaju tidak stabil dan tercebur. 

"Dua orang yang di dalam kendaraan tidak mengalami luka serius dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Sayang," terangnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner