transfer pemain

Didepak PSM Makassar, Wiljan Pluim Berlabuh ke Borneo FC

Wiljan Pluim kini telah resmi berlabuh ke Borneo FC usai kontrak dirinya bersama PSM Makassar tak diperpanjang di sisi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Wijlam Pluim Resmi Diperkenalkan Borneo FC (Sumber: Borneo FC)

bakabar.com, JAKARTAWiljan Pluim resmi berlabuh ke Borneo FC usai kontrak dirinya bersama PSM Makassar tak diperpanjang di sisi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Selepas dibuang oleh Juku Eja, pemain berpaspor Belanda itu tak butuh waktu lama untuk kembali ke menjajakan kakinya di kompetisi Liga 1.

Kabar kepastian perpindahan Wiljan Pluim ke Borneo FC juga secara resmi telah diumumkan oleh klub melalui akun resmi Instagramnya.

"WELKOM! Keluarga baru Borneo FC Samarinda, Wiljan Pluim!” tulis pihak Borneo FC dalam akun sosial media Instagram mereka, Selasa (10/10).

Baca Juga: Sudah Tua dan Tak Bisa Lari, Wiljan Pluim Didepak PSM Makassar

Di sisi lain, selepas resmi diperkenalkan oleh Pesut Etam, Pluim juga melontarkan salam perpisahannya kepada para suporter PSM Makassar lewat Instagram pribadinya.

“Kepada Suporter PSM, Pemain, Pelatih dan semua orang yang telah bekerja dengan saya selama tujuh setengah tahun terakhir,” tulis Pluim.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada kalian atas masa masa yang saya lewati di PSM. Saya tida bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa cintanya saya pernah menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini,” sambungnya.

Di sisi lain, dirinya bahkan mengaku sulit untuk meninggalkan PSM sekaligus para suporternya yang telah mendukungnya membawa Juku Eja menjadi kampiun Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Madura United Curi Kemenangan di Kandang PSM Makassar

“Sangat berat bagi saya untuk mengucapkan perpisahan kepada semua orang (PSM Makassar) namun inilah situasinya saat ini,” tutur Pluim.

Lebih lanjut, pemain terbaik Liga 1 musim lalu ini akan berseragam Pesut Etam setelah menandatangi kontrak selama 1,5 tahun hingga akhir musim 2024/2025 mendatang.

Dengan bernomor punggung 80, Pluim diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi Borneo FC yang tengah berdiri di puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner